Elex Comic Center.

Sepulang dari kondangan hari ini, saya dan tetangga saya, Febri, akhirnya memutuskan untuk mampir ke Elex Comic Center sebelum pulang ke rumah. Sudah lama sebenernya saya penasaran sama tempat ini. Lokasinya deket rumah, tinggal jalan kaki. Bentuknya juga sangat mencolok dari pinggir jalan. Awalnya saya pikir ini tempat penyewaan komik, semacam taman bacaan dengan kafe dan wifi yang bisa bikin kita betah nongkrong berjam-jam di sana. Dan ternyata.. bener! hahahaha. Selain penyewaan komik dan buku-buku lainnya, ada toko bukunya juga.

elex-1

Nah, itu tetangga saya sekaligus temen dari kecil, si Febri. Hihihi. Liat kan kalo bukunya banyak banget? Ini tempatnya beneran asik banget, ber-AC, ada sofanya, tenang (ngga berisik meski di pinggir jalan), syahdu banget deh pokoknya.

elex-6

Koleksinya juga lumayan banyak, terutama komik-komik terbitan ElexMedia. Tapi sayang koleksi Conan-nya ngga lengkap.. tapi Inuyasha-nya lumayan lengkap, trus ada Doraemon, Great Teacher Onizuka.. huaaahh mantepp!!

elex-2

Koleksi novel-novel Indonesia-nya juga ada. Dari Dewi Lestari, Ayu Utami, NH Dini, Andrea Hirata, sampe Fira Basuki juga ada.

elex-7

Koleksi novel-novel dari luar juga banyak. Ada novel berbahasa Inggris juga, ada Harlequin, ada buku-buku motivasi juga.

elex-4

Dan akhirnya.. saya memutuskan untuk meminjam 3 buku ini. Tapi, pertama-tama saya harus bikin member card dulu, satunya Rp10.000 dan harus deposit Rp40.000. Nah, biaya sewanya baru diambil dari deposit Rp40.000 tadi. Biaya sewa satu buku adalah 13% dari harga bukunya. Sayangnya, waktu minjemnya cuman dikasih 5 hari.. *udah pasti kena denda ini mah*.. dendanya sehari itu 30% dari biaya sewa buku, lumayan boo. Tapi ini untuk peminjaman pertama aja. Setelah ini, waktu minjem buku adalah 7 hari dan kita bisa minta buat perpanjang.

Well, sebenernya tadinya saya mau minjem 4 buku, karena ternyata saya menemukan buku ini.. buku yang berbeda dengan judul yang sama seperti buku yang belum lama ini selesai saya baca, yaitu…

elex-5

AHAHAHAHAHAHHAA.. sepertinya semesta bersekutu dengan nasib, agar saya menemukan buku ini.. hahahaha.. siaaal. Udah seneng-seneng ‘nemu’ tempat nongkrong baru, ehhh kok ya ketemunya soal ini-ini lagi.. dengan judul yang sama pula.. AHAHAHAHAHAHA..

Okesip, saya coba selesein baca buku-buku ini dulu ya. Sampai jumpa di entri berikutnya. Tapi besok saya kerja dulu yaa.

 

[Bogor. 9 Juni 2013]

[11.22 PM]

Advertisements

About this entry