FUN.

Rencananya, gw mau bikin tulisan (semacam update gitu) per 4 bulan sekali. Mudah-mudahan bisa terlaksana. Karena untuk merangkum aktivitas gw setiap sebulan sekali, rasanya agak-agak susah sekarang. Kesibukan sudah sangat menyita waktu dan fikiran (sounds lebay but it’s true).

Anyway, seperti yang gw tulis di entri sebelumnya, hal pertama yang ingin gw raih tahun ini adalah mencoba hal-hal baru yang tentunya menyenangkan. Dan dalam 4 bulan pertama di 2010 ini, I had FUN! So much FUN! I traveled a lot. I experienced new things. I explored new places. I got new friends. I had FUN! I love my job! I love my boss! GOD BLESS JAKARTA!

Fun#1.

Awal tahun 2010, gw diajak Nichi kumpul-kumpul tahun baruan bareng cowoknya (Herdi) dan beberapa teman cowoknya (Fajri and Adit). Rencana ini sempet terancam batal karena gw diajak anak-anak ESDM untuk meliput kunjungan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh yang akan melihat kondisi trafo di suatu lokasi di Jakarta demi menjamin ketersediaan listrik pada saat malam tahun baru nanti. But finally I have another story to write, so gw ngga harus pergi ke sana. Thank God!

Di rumah kakak-nya Herdi, kita nginep di sana. Kita bikin bakso, goreng french fries dan bakar sate. Sambil nunggu jam 12, kita maen scrabble (I sucks on it) sambil dengerin lagu dan diselingi nonton dvd. Dan pas jam 12… tadaaa! Happy New Year everyone! Kita tiup terompet, cuci piring, beres-beres dan share a lot tentang resolusi di 2010 dalam Fajri Show. Hehehe.

Kiri ke kanan : gw, Fajri, Herdi, Adit and Nichi. Sori kalau gambarnya kurang oke.

Fun#2.

Gaby datang ke Jakarta! What a surprise!! Gaby yang notabene orang Padang, akhirnya memutuskan untuk merantau dan mengadu nasib di Jakarta. Welcome Gab! Mari kita sama-sama taklukkan Jakarta!

Nia. gw. Gaby. TKP: toilet PIM, Jakarta.

Fun#3.

Masih di Januari, gw berkesempatan ke Bandung untuk ngeliput penyerahan panser Pindad pesenan Kementerian Pertahanan. Bahkan ada beberapa panser yang dikirim ke Lebanon dan ada juga yang pesenan Malaysia. *clap hands for my country*

saya dan beberapa wartawan.

Fun#4.

Sahabat gw, si Agung, dateng ke Bogor. Wohooo!! Selama bulan Februari dia libur menjelang ujian di Undip dan dia memutuskan pulang ke Bogor. Dengan sabarnya dia nungguin gw tiap weekend karena yaaahh kan gw ke Bogor-nya tiap weekend doang. Nice weekends anyway! Kita nonton bareng, keliling Bogor buat wisata kuliner dan yang lebih dahsyat.. kita maen bilyard bareng. What? Yes yes. Kamu ngga salah denger. Udah lama sebenernya gw minta dia nemenin sekalian ngajarin gw maen bilyard. Kenapa tiba-tiba jadi bilyard? Yaaaa karena gw penasaran aja pingin nyobain. Dan pas gw maen… NAGIH cuy! Ahahahaha. Walaupun nampak bego pada awalnya, tapi lama-lama gw ahli juga. Buktinya gw ngalahin si Agung dengan skor cukup telak, 7-3 apa 8-2 gitu, lupa gw angka pastinya.

TKP : Gape Bilyard, Jalan Pajajaran.

FUN#5.

Gw bareng temen-temen BUMN kesampean juga buat bertandang ke Cirebon untuk menghadiri kawinannya Tio, wartawan Rakyat Merdeka. Hueheheh. Selain menghadiri undangan, ngga lupa kita juga jalan-jalan ke Talaga Remis sekaligus foto-foto. Gw pun nyobain naek bebek-bebekan di atas danau. Wohooo!

Feni. gw. Nana. TKP: Telaga Remis, Cirebon.

FUN#6.

Masih di Februari, akhirnya gw berkesempatan reunian sama si Sinta sekaligus jalan-jalan di kota Bandung selama dua hari satu malam bersama Meita dan si cowok-cowok yang ditemui tidak sengaja (Ramdhan, Ulil sama Adi Zul). Bonusnya, gw bisa nonton Eliana, Eliana yang udah lama banget pengen gw tonton. Asooy! Gw juga berkesempatan muter-muter ITB, naik kuda, kuliner jajanan Bandung, jalan-jalan di sepanjang Braga, foto-foto sampe batre abis, maen ke Selasar Sunaryo, begadang di Moko sambil cerita-cerita, berendam air panas di Ciater sampe subuh… I HAD FUN! Khusus yang ada kaitannya sama jalan-jalan, insyaallah gw tulis sendiri untuk lebih lengkapnya di satu entri khusus. (tapi kapan ya??)

Kiri ke kanan: Sinta, gw, Ulil, Adi, Ramdhan, Meita. TKP: Nasi Kalong.

FUN#7.

Memasuki bulan Maret, gw dikasih tiket gratisan dari BNI buat nonton JavaJazz hari Sabtu (6 Maret). Meski ngga bisa nonton artis internasionalnya, tapi lumayanlah hari itu bisa nonton Maliq & d’essentials, Glenn sama Cokelat. Udah lama banget gw ngga jingkrak-jingkrak nonton konser. Di sana gw juga ketemu si Hery yang juga niat mau nonton Java Jazz, kebetulan Hery lagi stay di Bandung beberapa bulan ini.

Ini pertama kalinya Cokelat manggung di JavaJazz. Kok bisa? Sponsor acara ini adalah Kementerian Perdagangan, dan Cokelat adalah ambassador-nya Kementerian Perdagangan untuk kampanye Aku Cinta Produk Indonesia. Foto di atas : Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan bersama Kikan, vokalis Cokelat. Btw, gw front row. Uhuy!

FUN#8.

Untuk pertama kalinya, gw akhirnya nyobain pergi ke club. Ke Blowfish. Konon kabarnya tempat itu adalah tempat clubbing nomer wahid seantero Jakarta. Gw pergi atas ajakan Gaby dan Gaby pun atas ajakan temen kantornya. Kebetulan hari itu hari Senin dan Selasanya libur nyepi, so, yah.. why not? Well, there’s no specific harm anyway, if you decided to go such places. Asal bawa cowok aja, jangan cewek-cewek doang perginya, agak serem juga kalau nanti ditawarin macem-macem. And guess what?? Di sana gw ketemu Dian Sastro aja doooongggg. Serasa dapet doorprize. Ahaahhahay. Di sana juga ada Nadia Saphira. Btw tempatnya kecil ternyata. Dan sebelum masuk, as I guess, security-nya minta tunjukin KTP dan kebetulan hari itu gw ngga bawa.. Akhirnya gw tunjukin debit card BNI aja. Ahahahahay.. Tapi rasanya, gw ngga cocok sama tempat-tempat kaya gitu. Musiknya bukan ‘musik gw’. Ngga tau gimana enjoynya. Gw prefer dateng ke konser band dimana gw bisa jingkrak-jingrak sampe keringetan. Lagian, di sana penuh dengan asap rokok dan badan kaya gw gini pasti di sana disangka nyasar nyari mama-nya.

Gw dan Gaby. Ps: semua yang gw pake itu punyanya Gaby, kecuali sendalnya.

FUN#9.

Gw berkesempatan ngikutin aktivitas si Nichi yang biasa nensi setiap hari Sabtu pagi di Senayan. Jadi dia buka lapak gitu di sana dan memeriksa tekanan darah mereka, kolesterol, asam urat dan juga gula darah. Satu paket test-nya Rp 50.000 dan untuk nensi, lo bisa bayar seikhlasnya aja. Kalau mau konsultasi kesehatan juga bisa. Mau ngukur tinggi badan sama berat badan juga boleh. Dan berhubung gw udah jadi asisten bu dokter yang satu ini, gw dikasih test gratis! Uhuy! Makasih Nichiiiii. Btw alhamdulillah hasilnya normal. Meski asam urat gw mendekati batas maksimal. Nichi bilang, kurangi makan daging sama ayam. Huehehe.

Bu Dokter dan pasiennya.

FUN#10.

Again, for the first time, gw ke Sentul. Kali ini untuk menonton The First Hot Balloon Air yang diadain untuk pertama kalinya di Indonesia. Banyak banget orang di sana. Well, selain nonton balon, gw juga sekalian mau ketemuan sama Ziwa and Ka Nia. Hehehe. Yup, Ka Nia kebetulan lagi dateng ke Jakarta. Tidak lupa, tentu saja kami foto-foto. Uhuy!

gw. Ziwa. Ka Nia.

FUN#11.

Memasuki April.. Gw dateng ke PENANG!!! Fiuh, finally. Terakhir dateng ke sana waktu wisuda pas Agustus tahun lalu. Akhirnya gw bisa dateng ke sana bareng si aa sama bapak, and ngasih surprise ke si Ariel. Senangnya bisa ketemu dia lagi. Ahahahahay. Lebay. Gw juga seneng banget akhirnya bisa ngobrol-ngobrol lagi sama si Syefa and Ka Alya. Ketemu sama Tya, Ndok.. ketemu Nanda sama Hekal.. Aku senaaanggg! Dan oh—ketemu si Amir juga untuk ambil barang. Sempet ke UUM juga, ke Hatyai juga, ke Jco Queensbay, beli Vincci lagi, ke Hard Rock Penang juga.. Nyobain tom yam lagi, nyobain nasi lemak lagi, nyobain teh tarik lagi.. Ahahahahay. Nostalgia banget sih gw.

Syefa. gw. Ka Alya. Credit photo: Nanda.

me. Daddy. Big bro. Lil bro.

FUN#12.

Gw kumpul-kumpul lagi sama si Nichi and Wuri.. setelah sekian lama tidak bersua. Akhirnya mereka mau juga gw paksa makan bakso di Boboho. Ahahahahay.

Special guest: Sinta. Then wuri, me, Nichi.

FUN#13.

Ka Dina ke Jakarta!!! Hery juga!! Wohooo!! Meski ngobrolnya ngga banyak, tapi gw seneng bisa kumpul-kumpul lagi.. sekalian gw ngasih pesenan mereka masing-masing waktu gw ke Penang kemaren itu. Huehehehe..

Ka Dina. Dia adalah roommate gw waktu gw magang di Bernama, KL, dua tahun yang lalu.

Gaby. Hery. gw. TKP: Blok M Square.

FUN#14.

Selasa sampai Rabu kemaren (20-21 April), gw diajak Telkomsel liputan launching Grapari baru di kota Padang. Waaahhh! Ke tempatnya si Gaby! Tapi sayang, Gaby-nya kan lagi di Jakarta? Huehehehe. Pas nyampe bandara Minangkabau, gw sempet kaget juga karena ada yang manggil gw di sana. I mean, ini pertama kalinya gw ke Padang dan ada yang kenal sama gw? Hehehehe. Dan ternyata.. yang manggil itu Bang Ai, pacarnya ka Wulan. Bang Ai kuliah di USM juga. Hehehe. Meski cuma sehari di sana dan sempet bete berat karena ngga sempet jalan-jalan dan beritanya cuma satu, tapi pas Selasa malemnya gw sempet jalan-jalan bareng si Bey, wartawan Suara Karya dan sempet ketemu juga sama kontributor Jurnas di Padang, Adrian Tuswandi. Gw akhirnya sempet juga nongkrong di pantai sama foto-foto di Jembatan Siti Nurbaya. Well, ternyata masih banyak juga bangunan runtuh bekas gempa yang teronggok begitu saja, belum diapa-apain.

Jembatan Siti Nurbaya.

Well, Fun#15 berakhir besok, di weekend terakhir di bulan April. Dan sejauh ini gw belum ada plan apa-apa buat hari Minggu besok. Malem minggu ini aja gw habiskan dengan menulis. Ahahahahay. Segitu cintanya gw sama blog ini.. Hehehe. Tapi rencananya sih besok mau nonton, eh tapi lihat besok aja deh. Hihihi.

So, this is it.

Ternyata, my life is full of happiness. My life isn’t that bad anyway. I HAD FUN. And I believe I will gain more happiness in the next days. Wohooo!! Terimakasih Tuhan atas perjalanan sampai hari ini. Semoga semua makhluk berbahagia.

[Bogor. 24 April 2010]

[10.40 pm]


About this entry