FOOD.

Selama 4 bulan terakhir, gw nyobain banyak makanan dan jajanan baru. Begitu juga minumannya, gw nyobain beberapa minuman baru. Ada yang ternyata enak, ada yang biasa-biasa aja, ada yang agak-agak bikin eneg. Hmmm. Daftar makanan sama minuman di bawah bukan berarti gw ngiklan atau gimana ya, ini sih cuma mau share new food and new beverage aja.

Nahh. ‘Menu’-nya gw klasifikasikan berdasarkan tempat aja yaa. Sori soal harganya, gw lupa-lupa inget (bad habit). Tapi gw HAFAL rasanya kok, tenang aja.

BOGOR.

Death By Chocolate and Hot Chocolate @Death By Chocolate, Kawasan Taman Kencana (Naek Angkot 08A). Coklatnya full banget, makannya dikit-dikit aja, kalo banyak banget malah pengen muntah karena manis banget. Hot Chocolate-nya asik, ngga gitu manis. Tapi harganya lumayan juga cuy, bisa dilihat di bawah.

Daftar Harga#1.

Daftar Harga#2.

Chicken Blackpepper @Kedai Kita, Kawasan Taman Kencana (naek angkot 08A). Harga Rp 21.000. Lumayan juga, kalau di Jakarta gw ngga heran. Tapi ini di Bogor?! Ckckck. Btw untung rasanya enak. I love blackpepper! Mantep! Oiya, di sini ada live music-nya juga. Kalau ngga salah tiap Senin sama Rabu.

Err.. sori cupcakes-nya malah ngga sempet difoto @Rumah Cupcakes, Kawasan Taman Kencana (naek angkot 08A). Cupcakes-nya rasanya standar sih kata gw mah. Harganya oke, yang kecil Rp 3000, yang sedang Rp 6000, yang besar Rp 9000. Biasanya orang beli buat oleh-oleh dari Bogor. Ada salad-nya juga dan beragam teh. Segerr. Btw, tempatnya asik banget! Like this!

JAKARTA.

Nasi Lemak Telur @KL Village, Jalan Jaksa. Asli, gw baru nemu tempat dimana gw bisa makan nasi lemak lagi plus teh tariknya. Hehehe. Sambal-nya oke, pedesnya pas. Harganya juga oke, untuk menu ini Rp 9000, nasi lemak ayam-nya Rp 15.000. Tempatnya juga oke, persis kaya restoran mamak gitu. Ada TV besar, tempat terbuka, open kitchen.. Tapi kebanyakkan yang makan di situ tuh orang bule alias mat saleh. Hahaha. Orang Indonesia-nya juga banyak, terutama karyawan MNC yang lokasi kantornya ngga jauh dari situ.

Canai Pisang (Rp 8000) and Es Teh Tarik (Rp 7000). Hmmm. Duh, jadi pengen makan di sana lagi. Ahahahahay. Btw, ada menu nasi goreng ikan asin dan nasi goreng lainnya. Tomyam-nya juga ada. Tapi mendingan jangan deh. Gw pernah nyobain sekali, ehhh.. yang ada cuma sayurnya doang. Cumi alias sotongnya cuma 5biji, udang sebiji. That’s it.

Kerak Telor @Kota Tua, seberang Stasiun Kota dan dekat Musium Mandiri. Asli, enak cuy!! Harganya Rp 10.000. Gw juga menyaksikan langsung proses pembuatannya. Jadi ketan direbus dulu bareng serbuk serundeng gitu plus bawang goreng, trus dicampur sama telor bebek. Trus dimekarin, trus dibalik deh gorengnya. Trus di atasnya ditaburin serundeng lagi plus bawang goreng. Kalau kata mamah Farah Quinn: So yummy!!

For the first time, gw nyobain makanan vegetarian. Gw pesen Tomyam Seafood yang ternyata semua seafood-nya tu organik semua, sintesis. Dibuat menyerupai udang, cumi, tapi padahal bukan. Tapi kuahnya enak. Kenyang sih, tapi kenyangnya kaya ‘palsu’ gitu. Waktu itu gw ditraktir Cininta, yang ternyata adalah seorang vegetarian dan aktivis WWF. Dia pesen spaghetti blognaise, jamur goreng sama.. aduh itu minumannya apa ya gw lupa. Tapi enak kok, asli. Meski demikian, gw belum terfikir untuk jadi seorang vegetarian juga. Hmm. Anyway, harganya juga gw kurang tahu, secara gw ditraktir.. hehe. Tapi kayanya makanan gw itu sekitar Rp 20.000-25.000 kali yah. Oiya, tempatnya @LovingHut, Plaza Semanggi. Tempat ini jadi tempat favoritnya Dewi Lestari juga.

BANDUNG.

Pizza @De Ranch, Bandung. Pizza model Italian banget. Rotinya tipis, dipanggang-nya di tempat khusus. Topping-nya cuma sosis, bawang bombay sama paprika. But it’s nice. Yummy.. Harganya lupa, ni si Sinta yang beli soalnya. Tapi kayanya sekitar Rp 20.000.

Err.. gw lupa judulnya but it’s like Risol Cordon Bleu or something @Risol-risol, Maribaya-Bandung. Dalemnya daging dibungkus risol. Kreatif juga. Ini sekitar Rp 16.000. Tapi lumayan juga rasanya. Yahh variasi lah, daripada kita makan steak mulu.

Teh Stroberi @Risol-Risol. Harganya Rp 9000. Tapi segeeerrr deh!

Mango Juice @ Risol-risol. Harganya.. err.. lupa.

Daftar harga buat Take Away.

Daftar harga buat makan di tempat.

Ikan bakar plus Gado-Gado @Sapu Lidi, Lembang-Bandung. Semua total plus minum, Rp 60.000-an. Ikannya kurang panas.. tapi bumbunya lumayan. Gado-gado-nya standar lah. Sambel-nya oke! Suasananya juga asik, dikelilingi sawah dan dibuat gazebo gitu.

@Nasi Kalong, Jalan Riau-Bandung. Nah loh nasinya ungu begitu. Dan terus terang, gw ngga gitu napsu makannya. Tapi dengan telor, sedikit sayur dan perkedel plus teh tawar, Rp 13.000. Lauknya kita ambil sendiri, ngantrinya lumayan panjang. Dan sesuai namanya, bukanya pas malem aja sampe dini hari tapi ngga sampe subuh juga. Cocok buat lo yang suka begadang.

Blueberry Pancake @ Nanny’s Pavillion, Jalan Riau-Bandung. Disajikan dengan es krim vanila dan blueberry yang yummy.. Rp 20.000-an.

Err.. Cheese Pancake plus Sausage?! Lupa namanya.. Harganya mirip-mirip sama yang di atas.

Mushroom Waffle or something.. Harganya juga mirip-mirip sama yang di atas.

Looks so western.. kaya breakfast-nya orang Amrik (sotoy). Yang ini judulnya my cousin’s apaaa gitu. Enak juga, kecuali bean-nya. Untuk yang ini Rp 20.000 ke atas, hampir Rp 30.000 juga.

Well, this is mine. Rp 27.000 kalau ngga salah. But too many cheese at the top, dicampur nasi jadi agak-agak gimana gitu.. Untung ada sausage-nya. Sedikit menolong. Sepertinya Nanny’s Pavillion ini crazy with melting cheese.. Dan gw salah memilih menu nampaknya. Tempatnya cocok buat lo yang mau ‘jajan’, tapi bukan lunch. Karena specialities-nya ya waffle sama pancake itu tadi. Tapi tempatnya cozy banget. Dan yang dateng bejibun, waktu itu aja kita sampe waiting list hampir sejam.

Oreo Milkshake. Yummy!! Rp 15.000-an. (duh sori soal harga gw beneran lupa. Maklum, ke Bandung-nya udah dari bulan Februari..)

Nanny’s Cocktail. Rp 40.000. Yang ini THE BEST!! Rasanya mantep. Bisa buat berlima. Di dalemnya ada blueberry-nya, mango, strawberry.. Mantep lah gan!!

Macam-macam Surabi @Surabi Enhaii. Lo bisa saksikan sendiri cara pembuatan surabi-nya. Ada surabi coklat, oncom, macem-macem deh. Satu porsinya Rp 6000. Di dindingnya ada pigura yang isinya foto plus tandatangan artis-artis ibukota yang pernah beli surabi di sini. Orang bilang, ngga sah lah kalau lo ke Bandung tapi ngga ke sini. Hehehe.

Okay, I think that’s all. Semoga bisa nambah referensi kamu. Enjoy! There are more foods to be tried, ayo explore lagi Ga!!

[Bogor. 25 April 2010]

[01.18 am]


About this entry