Random notes in October.

GOSH. Udah lama banget gw ngga nulis?

Hello escapism, how are you? What? Bulan September kemaren cuma dua tulisan?? Hahahaa.. tak produktif langsung.. Maaf ya sodara-sodara sekalian. Sekarang mumpung ada waktu, gw sempetin buat update. Karena kalau ngga gini, lama-lama Oktober bisa ngga ada entri sama sekali. Ngga kerasa Oktober udah memasuki tanggal 27, dan bentar lagi ganti jadi 28. Dan 28 Oktober itu hari Sumpah Pemuda. Sebagai anak bangsa yang baik, gw akan menulis entri kali ini menggunakan Bahasa Indonesia. Hehehehee.. Walaupun tetep aja masih banyak ejaan yang salah disana-sini. Hey wait, kenapa style menulis gw jadi kaya gini sih?? Agak aneh rasanya, udah lama sih ngga update blog. Hpppffhhhh.

Gw kasih sedikit intro, tulisan di bawah berkaitan dengan kejadian yang menimpa gw selama satu bulan ini. Pengennya sih bikin awards kaya bulan Maret kemaren itu, tapi kayanya bulan ini ngga ada yang begitu menyenangkan untuk di-share. So, kalau anda tidak interest, mending angkat kaki dari sekarang daripada nanti pas selesai baca malah kecewa dan berbisik dalam hati : yaelaaahhh, diary doang rupanya..

Okay guys, let’s start.

1. Minggu lalu ada temen dari Penang datang ke Jakarta. Temen gw itu datang semata-mata cuma buat nengokin pacarnya di Jakarta. Hmmm. Betapa beruntungnya si pacar. Tapi agak kasihan juga melihat dia kok malah diperlakukan seperti itu sama pacarnya. Dalam hati gw berbisik, kalau ‘dia’ datang ke sini, gw ngga akan memperlakukan ‘dia’ seperti itu. No, I won’t treat him like that. But well, so far ngga ada request apa-apa dan ngga ada tanda-tanda juga ‘dia’ mau ke Jakarta. Haha.. Tapi, kaya gimana pun kondisi kita berdua sekarang, yang jelas gw ngga akan biarin ‘dia’ wasting time kaya temen gw itu dan gw pasti akan servis ‘dia’ sebaik-baiknya. Sama seperti ketika nanti Syefa dan ka Alya yang berjanji bakal datang tahun depan. Gw akan melayani mereka sebaik-baiknya. Gw udah sisihkan sebagian uang dari sekarang. Gw udah plan jadual buat mereka jalan-jalan selama satu minggu. Dan gw pengen mereka pulang dengan senyum yang lebar.. =)

2. Dua minggu ini gw ganti shampoo dari Head and Shoulders ke shampoo Dove. Lumayan enak, rambut gw serasa lembut dan ringan banget. So far gw setuju sama iklannya : serasa abis creambath di salon. Ahahahahay.. Abisnya pake Head and Shoulders bikin rambut gw cepet berminyak dan kering. Semoga aja setelah pake Dove, rambut gw ngga malah jadi ketombean. Si aa bilang, ada beberapa formula yang menjadikan shampoo anti-ketombe (a.k.a anti kelemumur) ngga bisa digabung jadi shampoo anti hairfall. Jadi konsekuensi make shampoo anti-ketombe ya begitu. Hmm.

3. Gw berpikir buat pindah kosan karena gw ngga rela bayar sewanya yang hampir setengah dari biaya hidup gw selama sebulan. Ngga rela. Ngga relaaaaa. Secara kosan cuma dipake buat mandi sama tidur doang. Tapi kemana lagi gw musti pindah? Ya Tuhan, semoga aja rumah kontrakan yang di depan itu harganya bisa turun dan izinkan gw dan temen gw berjodoh dengan rumah itu. Amiiin.

4. Weekend kemaren bener-bener seru. Gw, aa sama bapak wisata kuliner di Bogor dan menemukan bahwa ada tomyam yang lumayan enak di salah satu restoran dim sum di Botani Square. Walaupun semangkok-nya hampir RM10, tapi lumayan lah rasanya. Porsinya juga banyak. Itu juga tomyam-nya dicampur sama bihun, jatohnya jadi bihun tomyam. Tadinya gw mau mesen nasi juga, tapi kok malah serasa jadi makan di Berkat gini?? Ahahahahay.. Minumnya juga gw pesen teh tarik. Spontan bapak nanya, kamu kangen ya? Huehehehe.. Jadi maluuuuu. Btw selain itu kita juga menemukan restoran arab yang oke di daerah Taman Kencana. Makanannya emang agak mahal, tapi orang melayu bilang mah berbaloi lah.. maksudnya sebanding lah makanannya sama harganya. Nasi kebulinya mantap, daging kambingnya juga. Cuma, makanannya ditambah emping.. Si bapak diem-diem nyeletuk, emang di arab ada emping? Hahaha.. hot chocolate-nya juga sedep. Teh arab-nya juga. Interiornya oke, konsep resto arab-nya dapet banget. Dipasang lagu arab pula. Ada lagu Hero-nya Julio Iglasias versi arab. Mau denger? Datenglah ke Bogor.. huehehe.

5. Well, akhirnya gw memutuskan untuk nyobain aplikasi facebook. Untuk pertama kalinya gw nyobain bagaimana menjadi petani yang baik dengan ikutan Farmville. Ahahahahaay.. Ini gara-gara temen gw, si mas Bambang (wartawan BisnisIndonesia, bapak anak satu) yang selalu menyempatkan diri update Farmville di PressRoom BUMN. Yang lucunya, sambil main, sesekali dia teriak-teriak : “Weeeeyyy.. ini sapi siapa nyasar ke sawahku??” Ahahahahahahahayy.. sumpah lucu kali.. dan ngga cuma sekali-dua kali, kadang-kadang yang nyasar tu domba lah, bebek lah.. yang bikin lucu tuh cara dia ngomong yang dicampur logat jawa gitu.. serasa dia punya sawah beneran dan serasa dia petani beneran.. akhirnya gw penasaran sendiri dan mulai mencobanya.. kita lihat sampai kapan gw bertahan nyangkul dan nanam bibit di aplikasi itu. Oh iya, gw juga nyobain socialinterview. Seru ternyata, jawab-jawab pertanyaan fantasi seputar temen-temen kita.

6. Senin kemaren gaji belum masuk rekening. Alhamdulillah, hari ini udah. Kalau hari ini ngga masuk-masuk juga, ngga tau deh gw musti ngeles gimana lagi sama ibu kosan secara kosan belum dibayar.. Haha..

7. Gw pengen ke Banduuuungggg. Si Wuri kapan liburannya ya? Bulan November gw pingin banget kesana, sekalian refreshing juga kali yah, refreshing dari ‘sumuk’-nya kota Jakarta. Halah halah.. Tapi pengen nyobain tahun baruan di sana juga.. haduh, gimana ya enaknya?

8. Minggu kemaren begitu gw buka airasia.com, ternyata Airasia lagi promo. Masa KL-Jakarta return bisa cuma RM179 untuk terbang bulan Januari?? Oh daaaammmmn. Udah lama juga gw ngga ke KL. Kapan ya gw kesampean ke Genting?

9. Semenjak pergantian Menteri Negara BUMN dari Sofyan Djalil ke Mustafa Abubakar, si Angga (wartawan detikfinance.com) nyetel lagu Ya Mustafa Ya Mustafa di PressRoom BUMN. Lagu itu ternyata lagunya Warkop. Heran gw, perasaan gw belum pernah denger lagu itu. Tadinya gw nyetelnya lagu Mustapha Ibrahim-nya Ahmad Dhani tapi kata si Angga ngga asik lagunya. Hahahaa.. Beda generasi kali yah, jadi beda selera? Hahaha.. Yang jelas, lagu ya Mustafa itu sekarang jadi soundtrack di PressRoom BUMN, selalu diputer tiap hari dan akhir-akhir ini gw telah dicuci otak olehnya sampe tanpa sadar gw nyanyi-nyanyi lagu itu waktu lagi di busway.. Ampun deh.

10. Well, temen-temen di PressRoom BUMN seru-seru banget. Kita biasa nongkrong disitu nungguin Pak Menteri dateng dan juga nyegat siapa pun Direktur Utama BUMN-BUMN yang kebetulan datang ke kantor Kementerian Negara BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Monumen Nasional (Monas). Kantor itu bekas gedung Garuda dan di sebelahnya ada kantor Danareksa. Bisa dibilang hampir tiap hari gw liputan kesana secara gw ditugaskan demikian oleh redaktur gw. Dan gw bersyukur banget untuk itu, karena gw dipertemukan dengan temen-temen yang gokil, seru, asik banget dah. Ni gw kenalin satu-satu.

100_7754-40%

Kiri ke kanan, ada Feni (Kontan), Erna (Seputar Indonesia), Dina (Okezone.com), mba Nani (TheJakartaPost), Yohana (InvestorDaily). Ada juga Susan (Inilah.com), mba Rieka (Tempo) dan Janesti (Jawapos). Ini kita waktu di belakang mobilnya Menneg BUMN.

Yang cowok-cowoknya, ini dia orang-orangnya.

100_7746-50%

Kiri ke kanan, ada Sandy (Kontan), Abah Asep (MediaIndonesia), kang Syahid (vivanews.com), bang Roy (antara). Yang lain ada Angga (detikfinance.com), Eko (InvestorDaily), Hansen (KoranJakarta), Janeman (JakartaGlobe), juga mas Bambang (BisnisIndonesia).

Seru-seru banget dah pokoknya. Dari mereka, gw ngga cuma bisa nambah ilmu tentang isu-isu BUMN, tapi juga gw sekarang bisa maen poker dan juga gapleh!! Hahaha.. hampir tiap minggu kita ada nonton bareng juga. Maksudnya, masang DVD di laptopnya si Angga dan nonton bareng-bareng.. huehehehe. Kalau udah agak malem, biasanya kita order delivery makanan, jadi sambil nonton kita makan bareng juga.. mantapp!!

11. Dan ngomong-ngomong soal nonton bareng, gw jadi pengen ngebajak harddisk-nya si Angga!! Banyak banget lagu-lagu dan film-film keren disana. Yang bokep juga banyak, masa screen saver laptopnya cewek yang lagi striptis gitu. Parah, parah.. ekstrim kali ah. Ngga, kalo lu mau nonton, nonton sendiri aja.. jangan di depan gw.. Ahahahaha.. Di PressRoom BUMN bener-bener bikin betah deh. Gw sampe betahan di sana daripada di kantor.. Anak-anak biasanya nyetel lagu Norah Jones biar anak-anak ngga gitu stress nulis berita. Hmm. Jadi serasa di café.

100_7751-50%

okay, lanjut di part 2 yak. Kalau diterusin di sini kepanjangan.


About this entry