Random Notes in October [part2].

12. Tiga bulan kerja jadi wartawan, kaki gw pegel banget. Kesana kemari jalan kaki. Gw juga ngerasa badan gw kurusan. Kulit makin item. Hmmm. Nimbang berat badan lagi ah.

13. Bulan ini banyak yang ulang tahun. Ada mamah, si Aa, si Dewi, Ka Rap, Ka Nia, Nichi, Selly.. wuidiiii. Dan ngomong-ngomong soal ulangtaun, gw belum tau mau ngasih apa nih ke si Aa. Waktu itu si Nichi nraktir makan bareng sama cowoknya dan bapaknya juga. Duuuhh.. seneng banget liatnya. Gw sampe ngga tega mau cerita kalau gw sebenernya udah putus chi.. sumpah gw ngga tega banget bilangnya, secara lu keliatan lagi kasmaran banget, gw ngga mau ngerusak suasana. I’m happy for you girl.. =)

14. Waktu itu si Nichi nraktirnya di Plaza Semanggi. Dan sebelum makan, kita sempet liat-liat baju dan ternyataaaaa.. banyak baju kerja yang affordable bin cute di sana!!! Huaaaa!! Kapan nih kita shopping lagi chi??!! Sepatu-sepatunya juga banyak yang lucu-lucu. Gw sampe kalap akhirnya beli 2pasang sepatu waktu itu, but it’s ok. Worth it kok. Dua pasang sepatu dengan harga di bawah Rp 100 ribu, how cool is that?

15. Oh iya, bulan Oktober ini banyak banget doa gw yang dikabulkan. Oh Tuhan, mengapa engkau begitu baik padaku? Gw jadi malu sendiri karna ibadah gw selama ini masih jauh dari maksimal, tapi kenapa rahmatMu ngga pernah putus? Waktu itu gw ngomong kalau gw pengen banget beli hp baru karna make nomer 3 ini boros banget. Ehhh.. abis lebaran gw dapet doorprize hp baru di salah satu event yang gw datengin. Waktu gw ngomong kalau gw pengen banget beli organizer buat nyatet-nyatet jadual liputan gw, eeehhhh gw dikasih souvenir organizer abis wawancara buat profil. Waktu dompet gw ketinggalan dan ngga ada siapa-siapa yang bisa gw pinjem duitnya karena lagi di busway, eeehhh ada duit jatoh di deket kaki gw. Errr.. mungkin ini kurang bagus but I swear I will pay it back to the orphans along busway’s bridge. Waktu gw lagi kangen-kangennya sama mamah, Allah ngejawab doa gw dengan mempertemukan gw sama mamah di alam mimpi. Ya Allah.. alhamdulillah, segala puji memang hanya untukMu. Terimakasih atas rahmat yang engkau berikan selama ini. Teman, ternyata Tuhan memang benar-benar tahu apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Kasih sayangNya begitu besar, sampai terkadang gw ngga sanggup menampungnya.

16. Gw pengen banget nyari pembersih muka yang bisa ngilangin komedo. Semakin kesini gw rasa Ponds aja ngga cukup. Dulu pernah nyobain Clean & Clear tapi kulit jadi kering banget. Duh, ada yang bisa recommend product anti-komedo ke gw?

17. Selain lagu Ya Mustafa, gw juga lagi terngiang-ngiang terus lagu Cinta Mati jilid 2 yang dinyanyiin Mulan Jameela featuring Mitha the virgin. Oh No, gw tau ini terdengar norak, but I do like their song.

18. Oh iya, waktu itu gw akhirnya kesampean juga nonton konsernya Lenka!!! Wohooooo!!!! Lenka nyanyiin 8 lagu, salah satunya lagu baru, yang laen gw kenal semua lagunya (belagu mode:on). Lenka cute banget, penampilan dan suaranya. Masa dia introduce herself depan penonton dengan bilang : hello.. my name is Lenka.. Aaawwww.. So sweet. Gw jatuh cinta sama sepatu merahnya yang cool. Selain Lenka, ada juga The Ataris sama Raygun. Dan perlu digaris bawahi bahwa di konser ini posisi gw FRONT ROW. Akhirnya kesampean juga. Selama ini kalau gw nonton konser kaga pernah nyampe front row. Btw konsernya di Jakarta Convention Center, gw nonton bareng si Aa dan Chenel juga. Huehehe.

P1010096

19. Oh iya, bulan Oktober juga mencatat satu sejarah baru. Si Aa akhirnya wisudaaaa!!! Wohoooo!! Congratzzz aaaaaa =) Setelah lima tahun malang melintang di bidang farmasi, akhirnya gelar sarjana farmasi didapatkan juga. Di wisuda ini suasananya bener-bener beda sama waktu gw wisuda di Penang. Gw ngga menyangka si bapak nangis, he said “Mom’s not here…” Oh God. Suddenly gw jadi nangis juga. Waktu denger lagu wisuda yang dari Yunani itu dinyanyiin di dalam dewan, bapak juga nangis, beliau inget waktu jamannya dia wisuda dulu. Oh God.. I know Mom’s always seeing us. Entah kenapa, semenjak Allah menakdirkan gw menjadi anak tanpa ibu, gw selalu merasa hidup gw bagaikan orang yang berlari dengan satu kaki. Tapi after that gw selalu ngerasa blessed being a part of many children out there yang udah ngga punya ibu. Maksudnya, dibandingkan anak-anak normal lain pada umumnya, gw cenderung merasa Allah lebih menyayangi anak-anak yatim, piatu mau pun yatim piatu. Dan oleh sebab itu, gw jadi bisa belajar lebih banyak bersyukur.

P1010212-50%

20. Baru-baru ini si Ariel ikutan rombongan PPI-USM ke Negeri Sembilan buat ngikutin festival 1world 1culture dan menang sebagai juara 1!! Wohoo!!  Seru banget kayanya dia main angklung di situ. Anak-anak PPI-USM juga sukses ngadain Sparkling Indonesia 2 di Dewan Budaya dengan menghadirkan Bunkface dan anak-anak IPB. Well, congratz guys!! I’m so proud of you guys!!

21. Sepertinya bener kata si Marcell (mantan suaminya Dewi Lestari) bahwa sesungguhnya basic fear manusia itu adalah being alone. Ya, kesendirian adalah hal yang paling menakutkan bagi manusia. Dan gw rasa itu bener. Gw kangen sama temen-temen gw yang nun jauh di sana. Orang yang gw telpon buat curhat malah si Audra, si Ka Rap, si Hekal, si Nanda.. Haduh. Kalau di Jakarta gini, siapa yang bisa gw ajak karaoke?

22. Oh iya, Oktober juga banyak ujan. Ngga di Bogor, ngga di Jakarta. Ujan mulu akhir-akhir ini.

23. Btw, saking seringnya gw naek busway, gw penasaran banget siapa cewek yang jadi model iklan odol dan sikat gigi Formula di busway koridor 4. Kalau ada yang tahu, kasih tahu gw ya, penasaran aja sih sebenernya.

24. Gosh! Gw missed ngikutin proses perceraian Anang-KD! Oh God, gw bener-bener shocked denger berita ini. Ya ya ya, gw tau mba KD itu sodara bukan, tetangga gw juga bukan. But I’m really sorry to hear that.. Hikhik. Sedih tau dengernya. Kalau udah kaya gini, gw jadi makin takut kawin.. Haha.. Lagu anang yang baru juga belum denger tuh gw. Denger-denger sih buat KD gitu.

25. Kapan ya gw ada duit buat beli novel barunya Dewi Lestari yang Perahu Kertas?

26. Well, sekarang di kosan udah ada kipas anginnya doooongggg. Huehehehe. Tinggal beli tipi sama antenanya nih. Apa beli kompor juga ya? Hahahaha.. bener-bener dunia aman damai balik lagi nih.. gw ngga bisa nonton tipi, ngga bisa minum air dingin.. bisanya cuma internetan sampe mabok.. hahaha. Ini juga alhamdulillah udah ada laptop plus modem walaupun masih nyicil sama bapak. Hihi..

27. Penglihatan gw semakin mengkhawatirkan. Pengen rasanya check mata. Tiap hari mandangin screen computer.. beuhhhh. Sekarang udah ngga bisa baca dengan jarak deket-deket, liat orang pun musti micingin mata. Haduh. Ngga kebayang kalau gw make kacamata, how do I look like nantinya.

28. Selain Farmville, gw juga lagi keranjingan main diner dash ni. Haha.. telat banget yak? Maklum, game-game dari GameHouse baru di-install di laptop gw sama abang gw yang baik hati itu.. lumayanlah gw ada kemajuan, masa main game bisanya cuma solitaire doing. Malu ah sama anak SD. Haha..

29. Dada gw makin kerasa sakit lagi. Kalau napas mulai sesak lagi. Degupan jantung kian terasa, bikin gemetar seluruh badan. Oh please jangan mulai lagi.. wahai tubuhku, bekerjasamalah denganku please.

30. Oh God. Kesibukan yang begitu menyita waktu bikin rumah gw terbengkalai. Kapan dong gw ada waktu buat beresin rumah?? Masak juga udah mulai males sekarang, abisnya tiap weekend bawaannya capek dan pengen istirahat..

31. Gw butuh recharge emosi. Soon. Pengen nonton film-film yang lucu dan menghibur. Lagi males nonton yang berbau-bau mistis ngga jelas. Males juga ‘mikir’ di film-film sejarah yang melibatkan Nazi dan lain sebagainya. Juga tentang fantasi-fantasi yang berlebihan. Juga film-film perang yang sadis. Apalagi film-film alien ngga jelas. Gw lagi pengen nonton film yang sederhana, simple, tapi sarat makna. Siapa pun di sana, tolong, gw pengen nonton departure, battle royale, ruma maida, Sherlock Holmes dan cloudy with a chance of meatballs. Haduuuhhh. Kapan yah.. banyak maunya nih gw. Hahaha..

Okay. That’s all. Buset, tujuh halaman cuuuy! Gw belum pernah nulis sepanjang ini!! Dan di bulan Oktober juga satu sejarah baru telah tercatat : tulisan terpanjang sepanjang 2009!! See you in November guys!!

Mengutip kata-kata Marcell : Terimakasih semesta untuk perjalanan hari ini. Semoga semua makhluk berbahagia =)

[Rawamangun. 28 Oktober 2009]

[00.50 am]


About this entry