Lenka.

Unik yah namanya? Lenka.
Perempuan yang sekilas mirip Katy Perry ini ternyata bukan American. Lenka masih sedarah sama Kylie Minogue. Yupp. Dia berasal dari Australia. Kupikir awalnya penyanyi yang juga jago main piano ini asalnya dari Brisith, secara lagu ‘The Show’ yang pertama kali gw dengerin, British banget aksennya (notes : cara baca can’t yang bener-bener beda sama style Amerika).
Begitu gw download lagu ‘The Show’ dan cukup dengerin sekali-dua kali.. wuiihh.. langsung nagih. Lagunya catchy banget. Musiknya ‘imut’. Suaranya Lenka juga cute banget. Dari 12 lagu yang ada di album pertama (yang ternyata udah dirilis dari tahun 2008 lalu), ’The Show’ emang cocok banget dijadiin hits single. Denger-denger sih malah udah sering dijadiin jingle iklan juga. Well selain itu coba dengerin ‘Trouble is a Friend’ sama ‘Anything I’m Not’ yang sama catchy-nya. Meriah banget, ada bunyi piano and terompet bersahut-sahutan. Ada juga lagu ‘Like a Song’ yang musiknya agak-agak creepy. Cocok nih buat dijadiin soundtrack sinetron atau bahkan film. Ada juga lagu yang slow seperti ‘Gravity Rides Everything’ and ‘Skipalong’. Lirik-nya simpel, lo bisa listening sendiri sebelum nyanyiin lagu-lagunya. Yakin deh.
Overall, musiknya ringan, lumayan syahdu kalo didengerin di kamar sambil liatin ujan turun dari balik jendela. Hmmm. Album Lenka langsung jadi themesong gw untuk bulan Juni nih. Huehehehhee.

Lenka

Mika

bjork_volta

sia-some_people_have_real_problems-cover

Btw cover albumnya ngingetin gw sama musik yang sejenis seperti musiknya Mika, Bjork, dan juga Sia. Sama seperti mereka, Lenka juga seolah-olah seperti punya dunia fantasinya sendiri. Dunia yang penuh warna. So guys, siap-siap aja. Setelah Gabrielle, Dido, Duffy, Fiona Apple dan Ingrid Michaelson, sekarang ada Lenka.

“… and just enjoy the show.”

[Bogor, 6 Juni 2009]
[10.00 pm]

Ps: videoklipnya ‘The Show’ juga lucuuu.. sweet banget.


About this entry