Yang Terlewatkan.

Perhatian perhatian. Ini bukan tentang lagu Sheila on 7 yah.

Ini tentang hal-hal yang terlewat dan belum sempet gw lakukan di Malaysia selama tiga tahun gw belajar di sana. Selain banyak yang (Alhamdulillah) berhasil gw capai, tentunya ada juga hal-hal yang belum kesampean sampe sekarang… anyway, list kali ini juga random; sama seperti entri sebelumnya. Banyak faktor kenapa sampe akhirnya kok hal-hal di bawah ini bisa ngga terlaksana. Hmmm.. Ada yang karna waktu itu ngga sempet, keadaan finansial yang ngga memungkinkan saat itu, sampe ada juga yang ditunda-tunda sampe ujung-ujungnya ngga kesampean juga karna gw-nya udah keburu pulang ke Indonesia.. Huehehehhe.

Okay. Ready? Here we go..

1. Ketemu Dr. Mahathir and Agong.

Sebenernya gw sangat berharap bisa bertemu kedua tokoh ini karna mereka berdua adalah sosok-yang-amat-sangat-penting di Malaysia. Sayangnya, waktu practical di Bernama tahun lalu, ngga ada assignment yang memberi gw kesempatan untuk bertemu kedua tokoh tadi. Hmm.. someday, Vega. Somedaaaaayy!

2. Nonton international concert like Rihanna, Avril, Gwen or Jason Mraz.

Naaahhhhh. Kalo yang ini sih JELAS karna waktu itu ngga ada duit buat beli tiketnya. Hahahahahahaahhh..

3. Nonton Putri Gunung Ledang The Musical Season III.

Yang ini bisa kelewat karna gw kelewatan jadualnya… Hiks. Padahal waktu awal-awal semester (Januari gitu kalo ga salah), gw udah inget dan udah mulai ngumpulin duit juga buat ke KL-nya. Tapi akhirnya karna sibuk ngerjain majalah, BK dan sebagainya, gw malah lupa hari-nya… duuhh.. Kapan dong gw bisa nonton teaternya?

4. Nonton P.Ramlee The Musical.

Yang ini juga kelewat karna jadual show-nya ngga nyocok sama jadual kerja gw di Bernama waktu itu. So, yasuuuuu.. practical gw lebih penting, mas! Halah.. belom rejeki gw aja kali..

5. Pergi ke Genting, Cameron Highland, Sunway Lagoon.

Naaaahhhhh. Temen-temen gw yang di Indo pada heran gitu; mempertanyakan kenapa gw sampe ngga pernah sekali pun menjejakkan kaki di tempat-tempat di atas. Well, intinya sih karna GW DI SINI KULIAH, saaayyy. BUKAN LIBURAN. Hahahahahahhh.. Lagian kan itu semua tempatnya di KL.. Nanti deh gw kesana kapan-kapan..

    6. Pergi ke Pulau Perhentian atau Pulau Pangkor.

    Hmmmm.. yang ini juga. Sebenernya temen-temen BK sempet ada plan buat pergi ke Pulau Perhentian. Tapi ujung-ujungnya ngga ada kabar beritanya lagi.

    7. Tinggal di luar asrama.

    Keinginan untuk nyobain kehidupan di luar Aman Damai telah wujud dari tahun dua. Menginjak tahun tiga, keinginan itu muncul lebih kuat lagi. Bahkan tadinya gw udah ada plan sama Gaby, Lisa, Dita dan penghuni Aman Damai lainnya untuk tinggal di luar dan sama-sama tinggal di satu rumah gitu. Tapi apa daya akhirnya duit juga yang menentukan.. Lagian waktu itu ngga nemu-nemu juga rumah yang kosong buat disewa, padahal udah waktunya ngambil kunci di Aman.

    8. Interview NC dan TNC.

    Baru gw sadari bahwa rata-rata gw ngeliput event-event yang sifatnya cultural aja buat berita BK. Berita-berita yang sifatnya ‘agak penting’ alias yang menyangkut isu-isu dalam universiti, pasti ngelibatin Naib Canselor (alias rektor) atau Timbalan Naib Canselor (wakil rektor). Dan yang interview mereka biasanya temen-temen BK gw yang ‘lebih kritis’ daripada gw. Alhasil gw belum pernah ngobrol langsung sama NC atau TNC nih sampe sekarang.. demmit. Jadi orang kok ya males banget sih ga.. duuhhh..

      9. Nonton Thaipusam and Deepavali secara live.

      Tiga kali perayaan Thaipusam dan Deepavali selama tiga tahun gw di sana, tiga kali juga gw ngelewatin event itu. Susah nyari kendaraan buat ke Georgetown-nya nih.. Padahal gw udah semangat mau foto-foto waktu itu.

      10. Nonton konser di Stadium Putra Bukit Jalil.

      Huehehehhee. Konser lagiiii, konser lagi. Dasar nih si Vega. Well, secara gw belum pernah nonton international concert selama gw di Malaysia, ya secara otomatis gw belum pernah nyobain gimana rasanya jingkrak-jingkrak di Bukit Jalil karna biasanya international concert diadainnya di sana. Hmmm..

      11. Nonton F1 or A1 GP Malaysia di Sepang.

      Yang ini sih ngga usah ditanya kenapa kelewat.. Apa? Karna ngga cocok sama jadual kuliah? Hmmm.. ngga juga. Atau karna ngga ada duit? Hmmm.. denger-denger ada tiket yang RM50 kok. Banyak temen gw yang kesana waktu itu, tapi ngga ada yang ngajakin gw gitu.. entah karna lupa atau karna emang sengaja.. *nada nyindir plus desperate*. Huehehehehe.. Ngga kok. Sebenernya emang gw pingin banget nonton waktu itu. Tapi yang berangkat kesana pada cowok-cowok semua, segen gw jadinya.

      12. Naik Eye on Malaysia di Titiwangsa.

      Naaaahhhh. Kasus yang ini cukup memalukan. Padahal Titiwangsa deket banget sama Bernama waktu itu. Ngesot dikit juga nyampe. Tapi ngga sempet-sempet mulu mau kesana.. Hikhik. Eh iya, tapi sekarang Eye on Malaysia-nya udah dipindahin ke Melaka loh.

      13. Mampir ke Aceh

      Hmmm.. belum rejeki gw aja kali yah. Padahal waktu itu udah sempet ke Medan, tapi ngga ada kesempatan buat mampir ke Aceh.

      14. Pergi ke Food Festival di Pisa

      Yang ini kelewat karna lagi ada photoshoot magazine di BK waktu hari Minggu itu. Gw inget banget, hari itu hari terakhir foodfest-nya… hik.

      15. Naik becak (dangdut) di daerah Georgetown

      Err.. sebenernya namanya becak aja. Tapi ni sebutannya si Pampam nih (temen gw), waktu dia ke Penang trus ngeliat ada becak berpayung trus banyak bunganya di tempat duduknya, dia langsung teriak.. “Eh ada becak dangdut!”. Katanya, dia juga pernah ngeliat becak serupa di Malaysia dan kalo kita mau naek, kita bisa request mau diputerin lagu apa.. dan selalunya lagu yang diputer adalah lagu dangdut. Huehehhe. Katanya sih begitu.. tapi sampe sekarang gw belum pernah nyobain naek becak itu untuk sekadar nyusurin Penang road atau ngelilingin Georgetown.. (tapi ngga kebayang juga kalo seandainya gw beneran naek.. ya ampuuuunn.. belagak turis banget sih gw..hahahahahahhh..)

      16. Naik canoe di tasik USM

      Hmmm.. yang ini juga tinggal angan-angan belaka. Padahal tasik USM juga di sebelah Aman aja.. tapi teteeeeuppp ngga sempet-sempet juga. Padahal udah di-plan gw harus nyobain sebelum gw bener-bener tamat dari USM. Haihh..

      17. Menjelajah USM : musium, jalan-jalan naek sepeda dan melepak di deket pusat bahasa.

      Hueheheheheh.. keliatannya malah kurang kerjaan banget kalo gw ngelakuin hal-hal di atas. Tapi sebenernya gw pengen banget nyobain itu semua.

      18. Pergi ke Mesjid Terapung Feringghi.

      Berbagai tempat di Pulau Pinang udah banyak yang gw kunjungin, tapi tempat ini belum sempet gw kunjungin. Ini gara-gara non Lisa sama non Gaby juga nih.. Maap ya say kita ngga sempet kesana waktu itu..

      19. Pergi ke USM yang di Kubang Kerian, Kelantan.

      Yang ini juga belum pernah. Pernah waktu itu ada tawaran ngeliput SUKAD di sana (Sukan AntarDesasiswa alias ajang olahraga antar asrama). Tapi ternyata limited person aja yang boleh ikut (ya iyalaaaahh.. mau berapa van kesananya neng?)

      20. Mampir ke UUM.

      Hahahahahahaa.. kasus yang ini juga bisa dibilang agak memalukan.. UUM yang segitu deketnya sama USM, kok ya bisa-bisanya gw belum pernah kesana.. UTP yang lebih jauh aja pernah, eeehhh UUM yang lebih deket kok belum pernah…

      21. Jadi panitia Impact Week 2009.

      Yang ini kelewat karna.. karna apa ya?? Karna waktu itu pembagian kerjanya kurang jelas. Ujung-ujungnya juga gw ngga dikasih tanggung jawab apa-apa. Lagian gw-nya juga kurang excited waktu itu. Bisa jadi karna dosen yang ambil bagian saat itu. Atau karna gw yang lebih ’disibukkan’ oleh hal lain. Hmmm..

      22. Foto di jembatan Twin Tower.

      Hahahahahahahahh.. keluar juga nih akhirnya. Tiap ada kesempatan ke KL, gw pengen banget foto di jembatan Twin Tower alias menara Petronas. Gw penasaran banget gimana rasanya naek ke atas kemudian sampe di jembatan menara kembar itu. Duuuhhh. Tiap gw ke KL selalu ngga jadi-jadi mulu nih..

      23. Upacara 17 Agustus di KBRI.

      Yang ini kelewat karna.. kalo ga salah waktu itu gw udah kecapekan gara-gara kerja part time di DIGI. Huehehhee. Sori yah Nel, waktu itu padahal lo udah ngebangunin gw gitu (karna kapan lagi coba gw bisa upacara 17an di KBRI? Mampir ke KBRI juga belum pernah..). Anyway, waktu itu padahal ada mbak Inul sama Mocca yang kebetulan lagi ada di KL dan mereka ikutan upacara..

      24. Nulis artikel yang dimuat di surat kabar tempatan.

      Sebagai anak jurnalis, tentunya hal ini adalah sangat memalukan.. sebenernya ini adalah salah satu cita-cita gw juga : ada tulisan gw yang dimuat di koran tempatan kaya Utusan Malaysia, Berita Harian or The Star maybe. Tapiiiiii. Pada akhirnya tulisan gw, semuanya gw publish sendiri aja di blog gw. Huehehhee. Selain karna kualitas tulisan gw yang masih di bawah standar surat kabar, mereka-mereka yang tulisannya dimuat adalah rata-rata kandidat PhD yang udah kenyang sama berbagai macam textbooks dan teori-teori dari berbagai tokoh. Hmmm.. itu yang bikin jiper duluan..

      25. Pergi ke Sabah atau Sarawak.

      Huehehehheee.. Ngarep banget neng?! Ini sih bukan kelewat, tapi emang cuma sekadar angan-angan belaka aja.. Pernah tuh ada rumet gw yang asal Sarawak, ngajakin gw maen ke rumahnya. Tapiiiii. Mahal juga euy.. harga tiket pesawatnya aja udah lebih dari Penang-Jakarta cuy.. Pantesan aja anak-anak Sabah-Sarawak pada jarang balik kampung..

      26. Ikutan pilihan raya kampus.

      Tiga kali ada pilihan raya kampus, tiga kali juga gw kaga ikutan. Ada yang bilang, kalo ngga milih, ngga bisa lulus. Tapi gw ngga percaya sama gosip-gosip begituan. Mungkin gw memang bukan warga kampus yang baik, tapi jujur aja, semua calon-calonnya juga ngga ada yang gw kenal.. dan lagi satu hal, mereka juga ngga pernah terlibat kalo PPI ada kegiatan. Mereka juga ngga bawa kebaikan apa-apa buat pelajar-pelajar luar negara, bukan cuma dari Indonesia lho. Well, ini sih yang jadi concern gw aja. Menurut gw, MPP (Majlis Perwakilan Pelajar) itu cuma buat formalitas aja. Sebagai ’wakil USM’ di ajang-ajang internasional dan sebagai agen penerus segala cita-cita dan program USM. Secara kalo gw liat, banyak pelajar tempatan yang juga kurang peduli tuh. Err.. okay, kok udah lari topik nih jadinya.

      27. Nyobain check gigi di Pusat Sejahtera.

      Well, gw tau ini merupakan fasilitas kampus yang sayang banget kalo ngga dipake. Tapiiiiii. Secara gigi gw udah kepalang ancur gara-gara masa kecil gw yang lalai gosok gigi dan doyan makan permen.. jadi mendingan gw ngga usah check gigi deh. Ntar tu dokter gigi malah terheran-heran gara-gara ngeliat gigi gw yang udah kepalang ancur.. hahahahahahahahhh..

      Okay, itu tadi rangkuman hal-hal yang belum sempet atau terlewat gw lakukan selama tiga tahun gw berjuang di pulau antah berantah itu. Ternyata list-nya masih banyakan yang berhasil gw lakukan berbanding yang ngga sempet gw lakukan di sana.. Alhamdulillah Ya Allah. n_n

      [Bogor, 19 Mei 2009]

      [07.19 pm]

      Ps : Whewwww. Lima halaman Ms. Word sodara-sodara!! Udah lama banget gw ngga nulis panjang kaya gini!!


      About this entry