Finally UPDATE lagi!

[tarik napas] Bismillahirrahmanirrahim.

Ya ampuuuuunnnnnnnn. Udah lama banget gw ngga nulis! Ibarat pelukis yang udah lama ngga ngelukis. Ibarat pemusik yang udah lama ngga bikin lagu. Ibarat chef yang udah lama ngga masak.. maka gw juga adalah blogger yang udah lama ngga nulis. Kok jadi kurang produktif gini sih akhir-akhir ini.. duuuhh..

Buat anda-anda semua yang udah nyuruh saya update, niiihh. Sila dibaca. Huehehehe. Tapi maaf kali ini bukan tentang topik tertentu. Just usual writing..

1. Tepat jam 11 hari Rabu malam, gw sukses mendarat di Cengkareng. Well, Soekarno-Hatta udah banyak perubahan. Ada Terminal baru (Terminal 3) yang luar biasa cantik! Kata abang gw, itu terminal khusus TKI. Asli, keren banget. Kepisah sendiri dari terminal utama. Cantik, banyak lampunya gitu. Jalan otw ke airport pun udah dinaekin. Yah mudah-mudahan ngga banjir lagi deh ya. Trus waktu di imigrasi, sempet heboh ada orang dipukulin gitu. Gw nanya ada apa ke si mas-mas imigrasinya, eeehh malah dikacangin. Entah emang ngga denger atau pura-pura ngga denger..

IMGP0026-50%Me with my lovely Dad!

2. Oh iya, sebelumnya. Rabu kemaren itu hectic banget. Beli oleh-oleh baru hari itu. Nyiapin packing baru hari itu. Balik-balikin barang orang-orang baru hari itu. Legalisir nilai sementara sama surat keterangan tahun akhir pun baru hari itu!! OMG. Pamitan sama orang-orang pun jadi buru-buru..

3. Kamisnya, gw langsung ngobrol-ngobrol sama si bibi. Duuh. Kangen banget. Seneng gw ngedengerin beliau cerita. Cerita tentang rumah. Cerita tentang tetangga depan rumah yang ternyata udah pindah. Cerita tentang Manohara.. Tenang aja bi, aku stay di Pulau Pinang kok. Bukan di Kelantan (loh? Apa hubungannya..). Trus malemnya gw ke rumah tante gw. Ponakan gw ternyata udah gede.. (ya iyalah Ga.. masa mau kecil terus..).

4. Jumatnya, gw masak! Uhuuy! Diem di rumah ternyata ada manfaatnya juga. Gw jadi hobi masak! Huehehehehehee.. Ya sodara-sodara. Anda tidak salah baca. Si vega masak sekarang! Ya at least biar bokap gw ’ngeh’ kalo beliau masih punya anak perempuan kok.. Dan tidak ada best customer in the world selain keluarga kita sendiri. Huehehehe. Well, Jumat kemaren gw masak semur tahu dan telur, goreng tempe and sayur bayam. Sabtunya gw ngegoreng ayam, perkedel jagung sama bala-bala. Huehehehe. Sori, ngga penting. Tapi biarin ah. Walau ada beberapa yang keasinan, tapi at least gw seneng masaknya. Seperti kata Ka Alya : cooking should be fun! Ya. Bener banget. Masak-memasak harusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan.. jangan malah dibawa stress.

5. Ternyata duit Rp 100.000,- udah nyaris ngga ada harganya sekarang. Dulu waktu jaman SMA kayanya duit segitu masih agak ’banyak’. Lha sekarang? Mau bertahan berapa hari dengan duit segitu? Jujur, pening kepala kalo di dompet tinggal segitu…

6. Kucing di rumah gw yang dulunya dua ekor, sekarang tinggal seekor. Entah pergi kemana yang satunya lagi. Tapi tenang aja, gw ngga berniat bikin pengumuman kucing hilang kok. Ngga, ngga. Ngga sampe segitunya juga.. Dulu gw namain yang satu Luna dan yang satu lagi Maya. Tapiiiii. Ternyata oh ternyata. Rupanya kucing ini laki-laki!! Eh salah, jantan maksud gw!! Duuuhh. Dulu masih kecil sih, jadi ngga ketauan. Udah gitu, makanannya Friskies. Ada shampoo khusus anjing dan kucing pula nih di rumah. Melampau nih abang gw..

7. Kasus Antasari dan Rhani ada dimana-mana. Tiap ganti channel, pasti ada beritanya. Kasus Manohara aja nih yang gw belum liat reportase-nya. Tapi kata temen gw sih lumayan heboh juga di sini. Selain itu, banyak acara baru sekarang di TV. Tukar nasib lah.. Mak comblang lah.. Kuis Ngga Penting lah.. acara musik Play List lah.. Opera van Java lah.. hmmmm. Banyak, banyak. Dan yang lagi digandrungi oleh sodara-sodara gw saat ini adalah.. sinetron DEWI. Yang maen si Rianti sama si Baim Wong. Oh Nooooo..

8. Tetangga gw ada yang meninggal tadi pagi. Innalillahi.. padahal kemaren sore masih ngobrol-ngobrol sama gw di depan pager rumah.

100_7125Suasana di rumah duka.

9. Jumat kemaren, sodara-sodara gw pada ke rumah. Seperti biasa, gosip tentang gw dan si Ariel masih menjadi topik utama. Waktu liat foto adek gw dan ceweknya, nenekku pun bertanya..

Nenek gw : ”Itu rambutnya memang begitu?”

Gw : ”Ngga yang (dari eyang-red), itu mah di-cat..”

Nenek gw : ”Tapi si ari pinteran yah milihnya.. orang mana teh Ta? Orang Hongkong yah?”

Gw : (ketawa sebentar..) ”Bukan yang.. Thailand..” (ni entah darimana nih sumber gosipnya. Kok nyasarnya jauh amat…)

10. Ngga kerasa udah seminggu Ka Magda, Gaby sama Lisa menjalani latihan amali alias practical alias magang. Good luck ya teman-teman..

11. Hari ini hari libur nasional. Hari Waisak tahun 2553. Err.. oke, ngga penting. Cuma ngingetin aja..

12. Oh iya, hari ini gw baru tau kalo Chenel ternyata lagi di Bogor. Ziwa juga. Si Ina juga mau ke Bogor hari Senin depan. Owwhh senangnyaaaa. Ketemuan yuuu.

13. Utang gw bikin proposal untuk mohon sumbangan baju saman ke pemda aceh, udah gw kasiin ke si Ijol. Heran gw. Padahal gw udah bukan pengurus, kenapa gw masih ngikutin perintah si Ijol yah?! Hmmm. Yasu lah. Utang gw upload foto ke si Nelda sama Gaby juga udah beres. Utang surat sama si Rauz juga udah siap. Alhamdulillah. Maaf lama yah teman-teman.. (oke, ini juga kurang penting..)

14. Setelah tiga hari ngerem di rumah, gw memutuskan untuk nemenin si Nichi jadi pengawas besok. Ada seleksi AFS katanya. Jam 7 di Universitas Pakuan. Waduuuu.. telat dikit ngga apa-apa yah chi..

15. Entah kenapa gw jadi panas dalem nih. Gara-gara kebanyakan minum air dingin malem-malem kali yah. Padahal kan gw pinginnya minum tolak angin, bukan adem sari.. (laah. Kok nawar?!)

16. Koper gw belum gw bongkar. Masih banyak baju-baju dan benda lainnya yang belum gw keluarin. Cuma satu yang udah gw bongkar : dokumen-dokumen selama gw hidup di Pulau antah berantah itu. Dan ini yang paling seru : gw baru saja menyusunnya menjadi satu folder yang utuh! Wohoooo! Walaupun kebanyakan adalah sisa-sisa semester terakhir, at least suatu hari bisa gw buka-buka lagi kalo gw kangen sama Penang.. huhu. Yupp. Di folder ini sebenernya ngga penting sih. Kebanyakan isinya tiket-tiket bioskop, resit-resit belanja di Tesco dan di tempat lainnya, resit-resit waktu di adventist, resit-resit yuran pengajian,..  sampe boarding pas juga gw tempel di situ. Tiket rapidKL and rapidPenang pun ada. Tiket waktu nonton bunkface, kertas top up Digi, resit ATM, slip peperiksaan… semuanya! Buat lo mungkin ngga penting, tapi buat gw ini penting.. bisa buat sarana nostalgia. Heheheh.

100_7143Yupp. Ini dia foldernya. Huehehehe.

100_7144Another page. See the boarding pass?

Oke deh. Segitu aja dulu update-nya. Btw di rumah koneksi internet lancar boo. Apa jangan-jangan ini nih yang bikin gw betah di rumah..

[Bogor. 10 Mei 2009]

[03.48 am]


About this entry