Random Notes.

Banyak hal telah terjadi dalam hidup gw akhir-akhir ini. Sedikit banyak, kejadian demi kejadian itu pun telah merubah dan mempengaruhi diri gw, hidup gw dan pemikiran gw tentunya. Dan sekarang, gw mau menulisnya mengikut style penulisan Tun Dr. Mahathir Mohamad. Huehehehehe. Ngga apa-apa dong, sekali-sekali. Btw, denger-denger beliau kembali masuk UMNO loh. Okay, anyway. Here we go.

1. Ka Rap memperkenalkan software baru yang asik banget. Kalo mozilla anda sedang error dan ngga bisa upload foto di wordpress seperti kasus saya, silakan anda download di sini. Nama software-nya SAFARI. And trust me, safari is cooler than mozilla. Feature-nya lebih keren. Thanks ka!!!

2. Gw baru baca blog barunya Fahd. Mari dukung project-nya. Keep asking guys!

3. Akhir-akhir ini gw denger banyak banget kabar duka. Di antaranya adalah, meninggalnya aktor senior Indonesia, Pak Timbul. Udah gitu Nichi ngasih tau gw kalo Pak Bejo, guru olahraga gw waktu SMP dulu, juga meninggal dunia. Opungnya Chenel juga baru meninggal. Suami-dari-adeknya-nenek-gw juga baru meninggal. Innalillahi.. dan ngga sampe di situ aja, Jumat ini kami semua dikejutkan oleh kabar meninggalnya ibu Liza (Yasmaliza). Kami semua terkejut waktu Liza tiba-tiba menangis di dalam kelas. Liza, yang tabah ya. Ternyata Allah lebih menyayangi ibu kita..

4. Udah lama gw ngga nelpon Nichi. Hari kamis tempo hari gw cuma nelpon dia 3menitan. Tiba-tiba suara dia ilang gitu. Trus line-nya putus. Damn! Sabar ya chi, gw isi pulsa dulu baru gw nelpon lu lagi..

5. Kabar terbaru soal convo tahun ini adalah, bahwa convo akan diadakan pada tanggal 12-16 Agustus. Yup, pada bulan Ramadhan. Ini gara-gara bapakku sibuk tanya soal convo, mau mesen tiket pesawat dari sekarang katanya. Ohhh.. so sweeeeeettttt… Love u Dad..

6. Bentar lagi pemilu, 9 April alias hari kamis ini. Tapi jujur, gw ngga ada bayangan gw mau milih siapa untuk Daerah Pilihan (Dapil) Jakarta (DPRD). Lha wong ada 44 partai. Caleg-nya siapa-siapa aja juga gw ngga tau. Dan agak malas untuk cari tau sebenernya. So, apakah gw akan tetap memilih atau golput? We’ll see..

7. Tugasan grafik gw akhirnya selesai. Hufffff.. walaupun agak sedikit hectic waktu mau nge-print hari itu, tapi alhamdulillah udah beres semuanya. Oral test mandarin gw juga udah beres. Walaupun gw giliran yang paling akhir (karna ternyata guru-nya ngga ’ngeh’ kalo gw masih wujud di kelas itu), but so far so good lah. Untung guru-nya baek. Murid-murid yang laen banyak ditanya, giliran gw, beliau ngga banyak nanya. Hehehehhe.. Thanks Lao Shi.

8. Tiba-tiba gw jadi suka radiohead. Tiba-tiba high and dry terasa begitu.. romantis. Well, musik britpop ternyata asik juga. Tapi kenapa gw baru tau sekarang?! Oke, oke. Ngga penting.

9. “Kapan lo pulang, Ge?,” tanya Nichi. Aduuuhh say. Gw beneran belum tau dan belum mutusin. Masih banyak yang perlu diurus di Penang. Masih banyak yang perlu dipikirin. Dan masih banyak yang pingin gw lakukan di sini sebelum gw bener-bener pulang.

10. Alhamdulillah nasib memberi gw kesempatan untuk mendukung aktiviti Earth Hour. Walaupun lampu bilik air (baca: kamar mandi) tiba-tiba dipadamkan waktu gw lagi mandi (dan gw sedikit menyumpah-nyumpah karna lupa kalo udah waktunya Earth Hour), tapi lampu kamar gw tetep gw matiin kok.

11. Semester ini gw melewatkan semua teater yang dilakonkan oleh pelajar-pelajar seni tahun akhir. Damn. Satu teater pun ngga ada yang sempet gw tonton. Mulai dari teater nyonya, si bongkok tanjung puteri, sampe shakuntala.

12. Suatu hari gw bercermin dan mendapati bahwasanya pipi gw semakin menggemuk beberapa sentimeter. Inilah akibatnya kalau semua project udah beres, lalu waktu tidur menjadi demikian panjang.

13. Suatu hari juga gw nimbang badan dan timbangan itu berkata bahwa badan gw naek 3kilo. Wheeeewwww. Apakes? Salah ngitung kali dia. Secara, semua baju dan celana gw ngga ada yang gw rasa kekecilan sekarang. Tapi—Oh. Nafsu makan memang semakin tinggi sih akhir-akhir ini. Mmm.. Nimbang di Pusat Sejahtera USM ah kapan-kapan.

14. Gw agak-agak bingung sama kerjaan di eureka nih. Jadi ngga sih?

15. Banyak perubahan terjadi di sekitar USM. Selain warna school komunikasi yang jadi orange banget, bangunan BK juga udah setengah siap. Tinggal bagian belakangnya aja. Bangunan ini ditargetkan siap awal bulan Agustus. (yaaaahhh. Gw ngga sempet nyobain gedung baru dong…huhu). Pintu USM bukit gambir juga dijebol. Jalannya mau dilebarin kayanya. Mungkin pintunya mau dibikin lebih panjang.

16. Sekitar 3bulan lagi gw masuk umur 21. Ohhh God. Secepat itukah?

17. Ngomong-ngomong soal bulan, tanggal 31 Maret kemaren sahabat gw, si Wuri ulang taun. Hoooraaay! Happy birthday ya wie! Cieeee.. udah 21 dia.. kaya bioskop ada 21.. hehehhee.. (padahal gw bentar lagi juga nyusul..)

18. Waktu lagi buka blognya Radith, gw nemu blog-nya Rizki Pandu Permana alias Kiki. Usut punya usut, ternyata beliau adalah salah satu penulis buku ’Negeri Van Oranje’. Buku ini mengisahkan tentang suka duka dan pengalaman lima orang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Belanda. Dan tiba-tiba gw jadi pingin ngincer beasiswa S2 kesana. Yang bikin surprised, ternyata Kiki adalah orang Bogor yang juga alumni SMA 1 Bogor!! Hahahahaa.. bangga gitu kan gw sekolah kita sama.. huehehehhee.. bedanya, dia masuk tahun 1991 sementara gw masuk tahun 2004.. hehehe.. jauh banget yak..

19. Kenapa orang bisa semudah itu melupakan orang lain ya? Semudah itu dia mengungkapkan, dan semudah itu juga dia melupakan? Dari dulu gw udah curiga. Orang yang kaya gini cuma hasrat sesaat aja. Mestinya gw ngga boleh langsung percaya omongan dia gitu aja. Gw pikir dia tulus.. Gw akuin dia sweet banget orangnya. Dia terlalu baik. Tapi ngga nyangka aja orang seperti itu bisa dengan mudahnya membuang gw dari ’friend list’-nya bahkan membuang gw dari blogroll-nya. Hahahahha.. What a life. Secepat itu yah manusia bisa berubah? Ya Tuhan. Tidak bisakah aku dan dia menjadi teman baik? Dari dulu gw udah bilang ke diri gw sendiri kalo gw ngga mau nerusin ke tahap yang lebih jauh, event just for one week or two. Gw kenal dia pun belum lama. Mau dibawa kemana arahnya dengan relationship yang kaya gitu? Anyway, I just want to say goodluck for viva on this Wednesday. I hope u like the CDs. Kalo dikhianatin kaya gini sih, gw udah biasa. I’m used to it. But for me, u’re still my good friend.

20. Impact week telah berlalu. Impact week adalah acara tahunan school komunikasi sebagai ajang penghargaan kepada pelajar-pelajar tahun akhir pada khususnya, untuk memberi kesempatan kepada mereka memamerkan hasil kerja mereka selama tahun akhir ini. Tapi sorry guys, gw ngga terlibat banyak di Impact week… Satu-satunya cara yang bisa gw lakukan adalah dengan : berpartisipasi. Termasuk waktu dateng ke acara Impact Nite Jumat kemaren. Hehehhee. Maafkan diriku teman-teman.

21. Gw interview kerja untuk pertama kalinya tanggal 1 April kemaren! Wohooo! Ternyata begini toh rasanya.. Huehehhee. Degdegan abis. Apalagi ternyata pake acara audisi segala (waktu masuk ruangan RTM Penang). Walaupun waktu ngerjain soalnya gw ngga konsen abis, tapi alhamdulillah waktu audisi-nya lancar-lancar aja. Waktu interview MediaPrima, beuuhhh.. jangan ditanya deh. Aku di-reject dengan sangat pantas (baca: gw langsung ditolak mentah-mentah just because they don’t hire Indonesian. Ngga pake wawancara, langsung ditolak. Rasanya? Bayangin aja sendiri..)

22. Kamisnya (2 April), gw ada acara J-nite. J-nite ini adalah malam mesra anak-anak major jurnalis. Kita bakar-bakaran ayam sama sausage. Ada jagung juga. Ada char koew tiaow juga. Hmmm.. nyummy. Abis makan-makan, kita foto-foto. Ngga lupa saling minta maaf karna banyak temen-temen gw yang besoknya udah pada mau pulang kampung dan baru balik lagi pada saat convo Agustus nanti. Banyak yang nangis dan membuat gw jadi makin sedih… dan yang paling bikin gw sedih adalah waktu temen gw, Fadzilla, ngomong gini ke gw :

”vega janganlah balik.. stay ja kat Malaysia.. nanti kitorang kangen…”

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. ngga nahan gw… please jangan ungkapkan ayat-ayat (baca: kalimat-kalimat) psikologikal kaya gitu ke gw… hikhik. I had fun here. I love u guys. U guys make me appreciate my life better. Good luck for everything, fellas. I’ll be missing u guys.. Kalo ke Indonesia, bilang-bilang ya..

23. Ada grup hiphop baru ala Penang. Introducing.. Alexander the phatos.

24. Datuk Seri Najib Tun Razak udah resmi dilantik jadi Perdana Menteri Malaysia yang ke 6 hari Jumat kemaren.

25. Gw ikut prihatin dengan tragedi Situ Gintung. Tragedi ini terjadi karna jebolnya tanggul Situ Gintung, Tangerang Selatan, akibat tidak dapat menahan debit air setelah hujan turun di wilayah itu. Dan tiba-tiba gw jadi pingin cepet-cepet balik. Kalo di Indonesia, berita bencana alam kaya gini pasti mengiris kalbu karna selalu dipantau dan di-update di TV.

26. Gw juga turut prihatin atas perceraian Dewi Sandra dan Glen Fredly. (Alahaaaiii.. penting ya Ga???)

27. USMHotspot sekarang memblokir website pribadinya Christian Sugiono. Damn!!!

28. Last but not least, hal-hal yang mesti gw lakukan sekarang untuk mengisi hari-hari terakhir gw di USM kira-kira begini : ikut sosialisasi pemilu di Konsulat Jenderal Penang hari Minggu pagi, print slip peperiksaan, print report BK untuk Tuan Haji, ambil uang di ATM (Oh God, miskin banget gw sekarang gara-gara Impact Nite), ambil sijil di school, mulai update CV, mulai cari-cari lowongan kerja, ngambil passport.. abis itu baru boleh nonton DVD dan ngabisin baca novel sambil nungguin exam Mandarin tanggal 24 April nanti (ya ya ya, gw tau emang masih lama banget). Eh tapi sebelum itu, gw udah harus mulai beresin kamar, mulai nge-pack barang, nyuci…. Loh? Loh?? Yah.. begitulah kira-kira.

29. Well, kenapa blog gw jadi kebanyakan berisi diary gw gini?! Yang beginian kan seharusnya ngga jadi konsumsi publik… Huehehehe. Biarlah. Toh hari-hari gw di pulau ini juga ngga akan lama lagi. Terimakasih sudah membaca. Efek samping tidak ditanggung ya. Kalo lo tiba-tiba sakit perut atau mau muntah, itu sih derita lo.. Hehehehe. Peace!

[aman damai. 5 April 2009]

[05.50 am]


About this entry