Self-Healing on Monday.

It works.

Finally it works.

Thank God.

Mau tau self-healing yang paling ampuh ala gw? Well, just in case suatu hari lo ngga ada kelas atau ngga ada kerjaan, mungkin lo bisa melakukan hal-hal seperti berikut.

Satu. Sediain mp3 player. Atau iPod. Atau hp yang ada earphone-nya. Apapun, jadi lo bisa dengerin lagu.

Dua. Kemana pun lo mau pergi hari itu, usahakan jalan. Jangan naek kendaraan.

Tiga. Lakukan aktivitas lo hari itu semuanya sendirian. Dari mulai makan sampe shopping sekali pun.

Well, simpel kan?

Alhamdulillah, mood gw udah agak baekan sekarang. Mau tau gw ngapain aja seharian ini? Mmm. Begitu bangun, ada sms dari temen gw kalo sekitar jam 11 nanti ada performance band depan DTSP. Hari ini launching ADWAVE rupanya. Sekalian gw juga mau nonton video-nya Irfan sama Edho yang berhasil lolos menjadi finalis untuk kompetisi ADWAVE tahun ini. So, langsung gw mandi dan tanpa berlama-lama langsung jalan menuju DTSP. Sekali lagi, JALAN. Kalo dipikir-pikir, udah lama juga gw ngga jalan sendirian begini.

Sampe sana, ternyata band belum ada yang perform. Yasu gw liat-liat apa yang bisa diliat disana. Sampe akhirnya jam 12 kurangan gitu, band-nya Audra and Stan dkk perform. Audra nyanyiin 3lagu, Estrella yang Stay, lalu Kiss Me, dan langganan Audra dari dulu : I Will Fly. Abis itu, band Kugiran Auf Ali perform. Kalo ga salah mereka bawain 11 lagu. Beres lagu keempat gw cabut ke BK, ada meeting magazine sama kuisioner. Abis meeting, online bentar. Abis itu, ada urusan sama si Jol bentar; urusan PPI-USM. Beres ngurus itu, langsung deh gw menjalankan misi hari ini : get a new haircut! Yuhuuu! Emang udah niat dalam hati, abis perform nari buat Cultural Fiesta, gw mau potong rambut. Sekalian ganti suasana. Udah gerah rambut panjang. Abis potong rambut, ternyata di luar masih ujan. Akhirnya gw memutuskan untuk makan di Pelita. SENDIRIAN. Ohh Man. Lo ngga akan bisa ngebayangin betapa precious-nya itu buat gw. Setelah ujan udah agak reda, gw jalan balik ke Aman. MASIH dengan earphone gw dan lagu-lagu yang ada di hp. Sekali-sekali gw switch ke radio. Di depan mesjid, gw ketemu Ka Dede. Beliau cuma nanya : ”mana payungnya dek?”. Dan gw hanya bisa berkata : ”ngga punya, Ka. Tiap beli ilang terus, lupa naro dimana. Jadi males beli lagi”. Dan dengan bijaknya Ka Dede memberi nasihat : ”beli lah dek. Sekarang musim ujan”. Dan lagi-lagi gw hanya bisa berkata : ”iya, Kak. Nanti kalo inget aku pasti beli lagi”. Huehehehehe. Maafkan aku Ka Dede. Tapi soal payung ini, kapan-kapan aja lah ya..

Dan akhirnya gw pun berjalan pulang menuju Aman. Sambil dibasahi hujan yang turun rintik-rintik. Sambil dengerin lagu. Sambil nyanyi-nyanyi sendiri. Menikmati langkah demi langkah yang gw jejakkan. Menikmati perjalanan sore ini. Tanpa harus memikirkan apa pun. Tanpa harus ditemenin siapa-siapa.

Di tengah perjalanan pulang, gw teringat batre jam dinding gw yang udah sakaratulmaut. Gw perlu batre baru. Udah 3hari ini waktu di kamar gw seakan berhenti. Akhirnya perjalanan pun gw teruskan ke MajuJaya deket Khaleel.

Hey—wait.

Abis beli batre, gw balik ke Aman sambil dengerin lagu If You Want Me-nya Marketa Irglova. Doesn’t it ring a bell for you? Hahahahaha. Baru ’ngeh’ gitu gw.

Sampe kamar, gw langsung mengabadikan ’penampilan’ gw hari ini. Mood gw udah balik lagi. Thanks to myself. Bukankah Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang kalo bukan kita sendiri yang berusaha mengubahnya?

Mau sampe kapan ngikutin ego terus? Perang antara logika vs perasaan memang sering terjadi. Tapi kali ini gw ngga akan membiarkan perasaan yang menang. Walau gimana pun, LOGIKA gw harus tetep jalan.

Hari ini bener-bener hanya ada gw dan handphone gw.

Betapa gw rindu saat-saat bercengkerama dengan diri sendiri seperti ini.

Betapa gw rindu saat-saat tidak terburu waktu seperti hari ini.

Betapa gw rindu saat-saat menghayati romantisme hujan dan suasana sore yang meneduhkan jiwa seperti sore ini.

Gw harus nyoba lagi ni kapan-kapan.

100_6357-30Ps : oleh-oleh dari Self-Healing gw hari ini.

[aman damai. 3 Maret 2009]

[04.03 am]


About this entry