Cultural Fiesta.

Kalo tahun lalu Cultural Fiesta diadain tanggal 1 Maret, tahun ini diadain 28 Februari. Kalo tahun lalu PPI-USM menampilkan Tarian Saman, tahun ini kami menampilkan 5medley nyanyian lagu-lagu daerah plus diiringi tarian sederhana. Medley lagu-lagunya adalah : Sinanggar Tulo (Batak), Kampuang Nan Jauh Dimato (Padang), Poco-poco (Sulawesi), Sajojo (Papua) dan Rasa Sayange (Maluku). Konseptor persembahan dan penggerak massa kali ini adalah Bang Dolok. Beliau juga yang mengawasi jalannya latihan, reherseal sampe waktu kita perform. Well, thanks Bang!

fiesta11

Foto gaya Formal. Waktu latian di atas Cafe Restu.

fiesta9

Foto gaya semi formal. Sekitar H-5 sebelum acara. Sesungguhnya personil-personil di atas ngga semuanya yang ikutan perform berhubung banyak bongkar-pasang pemain di tengah perjalanan sebelum perform. Halah!

fiesta10

Foto gaya tidak formal. Hahahahahaha. Seru sih latiannya. Tapi agak-agak khawatir juga karna gw rasa kebanyakan ketawanya daripada seriusnya. Bukannya serius yang dibawa santai, tapi ini mah santai yang berusaha diseriusin..

fiesta5

Yupp. Ni beberapa jam sebelum perform. Make baju sendiri. Make-up sendiri. Nyanggul rambut sendiri. Hohohohoo. Tapi tetep dibantuin sama junior-junior gw. Agak ribet ni asesorisnya.

fiesta4

Gimana baju gw? Cukup hijau, bukan? Hohohoho. Walaupun kegedean, tapi gw suka sama bajunya. Entah ini baju dari daerah mana, tapi kalo gw liat dari asesorisnya, mestinya pasangannya baju bodo dari Sulawesi. Tapi baju ijo yang gw pake ini kata si Gaby kok kayanya dari Padang gitu.. Huehehhe. Maap Gab, asli gw blank ga tau darimana.

fiesta8

It’s SHOW TIME!! Yupp. Yang paling kanan dan yang berdirinya agak canggung itu gw. Ngga, ngga–lo ngga salah liat kok. Pasangan tarian gw si Ilham. Yang laen ada Inda-Andrey, Sheila-Zaki, dan Lidia-Ijol. Yang di sebelah kiri itu paduan suaranya.

fiesta7

Well, persembahan kami sebenernya simpel aja. Waktu mereka nyanyi, kita nari. Tadinya yang ngiringin kami adalah Ka Junita dengan pianonya. Tapi apa daya beliau berhalangan hadir justru di hari H, jadinya diganti pake gitar akustikan aja yang dibawain oleh adek gw and Cia (Rizki).

fiesta3

Walaupun sempet salah di awal-awal lagu, tapi setelah itu tarian kami lancar-lancar aja. Huehehehe. Lupakan sejenak masalah teknis suara dan tarian, yang penting pakaian kami meriah hari itu dan suara kami tetap bergemuruh di seisi Dewan Budaya. Yang lebih penting, kami tetep bisa menghibur! Huehehehe. Oh iya, acara ini juga ditonton Pak Moenir dari KJRI Penang loh. Huehehehe. Btw, foto di atas adalah THE BEST SHOT of the day! Wohooo! Million thanks to Chenel!! Oiya, kata si Ndok, penampilan gw hari itu udah kaya gadis-gadis yang ada di poster-poster baju daerah dari 33 propinsi di Indonesia yang biasa di jual di depan sekolah anak-anak SD. Hahahahahahaha.. Tapi mirip juga sih..

fiesta6

Kiri ke kanan : Ijonk, bule brunette, gw and Zaki. Bule ini adalah bintangnya Cultural Fiesta malam itu. Karna dialah yang berada di tengah-tengah dan menjadi pusat perhatian waktu tarian Asmaradana. (Ya, Asmaradana ya teman-teman. Bukan Asmirandah! Itu sih artis.. Hahahahahhahaa..)

fiesta2

Ookaaaay! SHOW’S OVER guys! Seperti tahun lalu, di akhir acara semua penonton dan pengisi acara berhamburan berjoget bersama ke atas pentas. Wohoo! Seruuuuuuu!! Kiri ke kanan : Andrey, Chenel, gw dan Hery. Thanks for coming yah guys!

fiesta1

Well, ngga lupa juga berfoto bersama adik ipar (yang paling kanan). Huehehehe. Dari kiri ke kanan : Hery, Reja, Lidia, gw, Icut, Bayu, adek gw, Natt. Yang di bawah : Chenel sama Nash.

sdc10880

Kiri ke kanan : Icut, gw, Ka Magda and Ina. Looh. Si Dita mana nih?

sdc10882

Bersama temen-temen Thailand gw. Tapi yang paling kiri itu siapa yah?? Yang jelas, cowok sebelah gw itu Faisol dan cewek yang di sebelah gw itu Aicha. Waduuuu.. udah lama banget gw ngga ketemu mereka!!

sdc10883

Dan terakhir.. bersama para pemain Muay Thai. Kali ini Thailand ngga nampilin tarian seperti tahun lalu. Kali ini ada show tentang seni bela diri Muay Thai. Cowok-cowok di sebelah gw inilah para pemainnya. Wheeeww. Sexy ya bo. Huehehehhee. Sekarang lo bayangin aja mereka akting berantem-beranteman di atas panggung..

Aduuuh! Udah lama banget gw ngga nari. Jadi kangen nari Saman sama Bali kaya waktu itu..

[aman damai. 3 Maret 2009]

[05.10 am]


About this entry