Tarik Napaaassss.

[Tarik napaaaaasssss..]

Sodara-sodaraaaaa!! Maaaaaapppp!

Maap karna mengecewakan kalian semua yang selalu nge-check blog ini, apakah ada entri baru yang menarik atau ngga. Maap karna gagal memenuhi ekspektasi kalian yang harap-harap cemas berharap agar dapat memperoleh satu ‘bacaan’ bermutu hari ini. Huehehehhee.

Well, ngga kerasa sekarang udah 20hari pertama di bulan Januari. Secara semester baru udah dibuka, so sekarang gw udah mulai [sok] sibuk lagi. Dan gw juga ngerasa udah lamaaaaaaa banget gw ngga update blog gw. Hppfffhhhh. Sekali lagi, maap sodara-sodara. Selain karna gw sibuk nyuci (loh?), ketelantaran blog ini juga dikarenakan hal ini-itu yang antara lain… Teng teeengggg..

Pertama. Gw kembali sibuk terlibat dalam BK (Berita Kampus). Semester ini udah lumayanlah, semua orang udah nyadar kelebihan dan kekurangannya BK. Semua orang dengan tulus melibatkan dirinya. Udah berkurang tuh yang namanya marah-marah dan saling tuding jari.

Kedua. Sekarang gw ngambil pakej kewartawanan yang jumlahnya 9unit. Intinya, dalam 9unit itu ada porsi untuk BK, bikin majalah, sama presentasi (so called seminar). Mulai sekarang udah banyak meeting, brainstorming dan sebagainya. Beuuhhh. Bakalan capek banget nih kayanya. Tapi gw seneng, semester ini gw berkesempatan ketemu lagi sama Dr. Azwan and Prof. Mus. Huehehehehe.

Ketiga. Semester ini gw ngambil ko-k renang sodara-sodaraaaaa!!! Wohooooo!!! Ahahahahaha.. apa sih.. Gajebo gini gw.. (gajebo=ga jelas boo). Yang lebih seru lagi, ternyata banyak yang ngambil ko-k ini. Selain Gaby, ada juga anak-anak tahun dua kaya puput, shaumi, lidia, nindy, sama mega. Btw, ko-k ini cukup menguras tenaga dan biaya juga ni lama-lama. Gimana ngga, kacamata renang sama cap (penutup rambut) harus dipake. Secara gw baru punya baju renang doang, ya mau ngga mau gw musti beli karna kalo ngga, gw ngga boleh masuk kolam renang. Beuuhhh. Udah gitu, ni renang wajib dateng dua kali seminggu. Wuidiiiiii. Capeeekkk, sumpah..

Keempat. Gw memutuskan untuk nerusin pelajaran Bahasa Mandarin gw ke level berikutnya. Tapi teteeeeupp masih bego kalo diajak ngomong sama orang Cina. Mau ngajak ngomong duluan pun takut salah ‘tone’-nya. Tapi kalo nulis sih insyaallah bisa. Bikin kalimat yang standar juga bisa. Speaking-nya nih agak susah (bukan agak lagi, tapi emang susah..)

Kelima. Semester ini gw bela-belain ngambil subject Asas Grafik yang gw tunggu-tunggu dari semester kemaren. Seru sih, belajar photoshop, indesign sama illustrator. Tapi tugasannya ituuuu. Beuuuuhhhh. Ngga heran kalo anak-anak design suka pada stress. Ya iya laaaaahhh, pressure-nya gede banget. Deadline-nya nyekik leher. Dosen sama tutor-nya banyak maunya. Kalo masuk kelas ga boleh telat. Harus bawa laptop sendirilah. Mana kelasnya malam pula, dari jam8 sampe 11malem. Alhasil waktu pulang gw selalu jalan dari Makmal B di School Seni saaaamppe Aman. Biasanya sih pulang-pulang langsung laper. Untungnya ada yang jualan makanan di depan Aman.. Huehehehe.

Oiya, masih banyak hal ini-itu lainnya yang sebenernya pingin gw tulis disini.

Pertama. Tentang pilihan raya kampus USM yang ternyata lumayan seru! Walaupun udah tiga tahun gw ngga pernah milih, tapi rasa ingin tahu gw tetep ada, tentang bagaimana proses demokrasi ini dijalankan di kampus USM. Kebetulan gw rame-rame sama anak BK pada ngeliput hasil perhitungan suara. Di sana ada TNC (Timbalan Naib Canselor), dekan-dekan, pensyarah (lecturer), para pendukung kandidat dan tentunya para kandidat yang nantinya akan ‘memimpin’ mahasiswa USM ke depannya. Yup, kalo di Indonesia mah ini teh pemilihan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) kampus gitu. Insyaallah di lain kesempatan gw bakal ngebahas lebih lanjut soal ini. Btw, PPI-USM bentar lagi mau serah terima jabatan. Wohooo! Siapa ya kira-kira yang jadi the next leader?!

Kedua. Email gw dipajang di blog-nya radityadika. Ahahahahahaa. Ini sih udah lama banget. Bahkan gw nyadarnya karna ada temen gw yang ngasih tau gw. Gw sih sabodo amat, mau dipajang atau ngga, intinya radith harus ‘diluruskan’. Masa dia bilang bajigur itu makanan?! Ini tidak bisa dibiarkan demi nama baik seluruh tukang bajigur di kota Bogor!! Ahahahahahahaha…

Ketiga. Jujur aja, gw ngga terlalu ngikutin berita soal Palestina vs Israel. Yang penting, selalu terselip doa di setiap sujud gw semoga perang ini bisa cepat berakhir. Selain itu, sampe detik ini alhamdulillah gw berhasil nahan diri untuk ngga ke McD, KFC, beli coke dan sebagainya. Tapi kalo nahan untuk ngga ke bioskop dan nonton film Hollywood.. masih agak sulit. Halah.. Ya semua itu kan ada prosesnya, at least gw juga ngga sering-sering banget nonton di bioskop. Tapi kalo ngebajak film-nya, iya. Ahahahahaha.. Btw, ada lagu bagus banget buat ngingetin kita untuk selalu berdoa untuk rakyat Palestina. Buruan download di sini, gratis kok. Yang nyanyi ganteng lagi. Namanya Michael Heart.

michaelheart

Keempat. Akhir-akhir ini gw nemu lagu-lagu indie Malaysia yang keren-keren. Pertamanya cuma mau nyari lagu Yuna. Karna akustikan kali yah, jadi gw suka. Eeehh. Trus nemu website ini deh akhirnya. Banyak juga yah band indie Malaysia ternyata. Abisnya yang kedengeran cuma Hujan sama Meet Uncle Hussein aja sih. Well, di lain kesempatan gw nulis lebih lanjut deh tentang ini.

Kelima. Ini mungkin ngga penting, tapi menurut gw ini AGAK penting sekaligus sedikit menakutkan buat gw. Kenapa? Gw terkejut bukan kepalang karna waktu gw nge-check blog stats gw hari Jumat (16 januari), ternyata hari itu blog gw diakses sebanyak 299 kali. Whewwwwww. Tambah sebiji lagi udah 300 tuh. Gilaaaa! 299 cuy! Biasanya paling banyak blog gw diakses sekitar 80 kali sehari. Standar-nya sih sehari 20-50an gitu. Bahkan pernah juga yang cuma 16 bahkan 9kali doang dalam sehari. Hmmm.. Ada apa dengan hari Jumat?? Hmm. Satu hal yang gw tau, hari itu adalah genap lima tahun kepergian mamah. Oiya, makin kesini, entri gw soal Wedding Fantasy makin banyak dibaca orang dan dibaca lebih dari 900 kali. Gilaaaaaaa. Orang-orang makin banyak ajah ni yang ngga sabar mau kawin.

Keenam. Mau bacaan ringan sekaligus menghibur? Buka ngupingjakarta aja. Gila. Gokiiilll paraaaahhh. Efek sampingnya : gw jadi suka senyum-senyum sendiri di kamar. Huehehehee. Eh iya, udah banyak juga sih yang ‘ngopi’ idenya, bahkan gw sampe sempat terfikir untuk ikutan bikin ngupingusm. Hahahahahaa..

Ketujuh. Ternyata dunia blogging di Indonesia kian menjamur. Cewek umur 16tahun aja udah bisa bikin blog se-sweet ini. Blog cowoknya (18tahun) ini juga lucu.

Kedelapan. Mungkin ini juga termasuk ngga penting, tapi gw lumayan ngikutin blog-nya Christian Sugiono. Ya ya ya. That guy yang main di film Jomblo. Juga di Catatan Akhir Sekolah. Juga di Dunia Mereka. Ni gara-gara si Chenel ni yang me-link-an blog Tian di blognya. Huehehehe. Udah lama gw pingin nulis lebih lanjut tentang Tian (cowoknya Titi Kamal ini). Kenapa? Karna menurut gw, dialah arjuna masa kini. Maksud gw, selebritis cowok mestinya ngikutin dia. Udah ngga jamannya lagi sok-sok misterius ala Rangga di AADC. Nicholas Saputra lama-lama mah lewat nih.. Lama-lama gw ngeliat Tian lebih oke. Lebih mau membuka dirinya ke public dengan cara yang smart and in the good manner. Dan dia sukses membuktikan bahwa dirinya bukan artis kacangan yang ngga berotak. Woohooo! Go Tiaaaan!

Kesembilan. Tahun baru ini banyak juga pengalaman-pengalaman baru. Termasuk nonton orang main hoki. Huehehehee. Yup, di deket asrama gw (Desasiswa Aman Damai), ada satu padang hoki gede yang biasa dipake buat lomba Citrawarna (perlombaan tarian antar desasiswa gitu). Tapi sebenernya tujuan utamanya yaa buat main hoki. Dan Minggu kemaren itu untuk pertama kalinya gw nonton pertandingan hoki wanita. Waktu itu final antara Desa Aman Damai vs Desa Murni Nurani. Hasilnya? Aman harus berbesar hati karna harus kalah dengan skor 0-2.. Huhu. Ngga apa-apa kok. It’s oke.. It’s alright! Aman Damai fight-fight-fighhhttt!!

Kesepuluh. Dan terakhiiiiiiirrr. Lagi-lagi, akhir-akhir ini gw agak-agak terganggu secara emosi. Dan lagu yang paling tepat menggambarkan situasi hati gw saat ini adalah..

“Siapa sebenarnya aku padamu? Mungkin sama dengan teman lain. Yang bisa kau buat begitu. Dan bila tiada lagi teman bermain. Kau pulang mendapatkan aku. Itulah aku.. padamu.”

Ahahahahahahahahaa.. I know, I know. Najis emang. Tapi lagunya bagus kok. Anyway, congratz buat Faizal Tahir yang dapet tiga penghargaan sekaligus di Anugerah Juara Lagu (AJL) 23 yang ditayangin hari Minggu kemaren.

Okay guys. Sampai jumpa lagi di entri selanjutnya. Sekarang gw mu ngejual BK dulu. BK pertama semester ini nih. Buat mereka yang di USM, sisihkan RM 0.50 buat beli BK yaaaa. Huehehehehee.

[Aman Damai. 20 Januari 2009]

[09.38 am]


About this entry