Part two.

100_5564(Masih) diskusi soal besok mau kemana. Tapi kayanya ngga jadi ke Danau Toba deh..

100_5565kiri : Chenel masih sakiiitt. kanan : Si Mel sok-sok capek gitu dia. Ahahahaha..

100_5568“Ka, coba pose-nya benerin dikit. Susah kali nih diajak in frame…”

100_5570Lokasi : somewhere in Setiabudi. “Mana sih ni orang-orang.. katanya mu ngerapatin soal besok..”

100_5574Sambil nunggu orang-orang pada dateng, gw makan sate padang dulu aahh. Plus jus martabe! Uhuy!

100_5583Guys, cheeerrsss! Oke. Rapat  selesai. Keputusannya? Tetep ke Danau Toba, tapi personil dikit. So ngga nginep disana, alias bolak-balik. Tapi akhirnya.. gw ngga tega kalo temen-temen gw mesti nyetir bolak-balik 4jam sekali jalan, so akhirnya dibatalin deh rencana ke Danau Toba.. Ngga apa-apa kok, bukan rejeki gw this time =).

depan-harapanKeterangan gambar : depan SMP-SMA Harapan. Well, sekarang udah masuk hari kedua. Karna kita ngga jadi ke Danau Toba dan masih bingung mau kemana, akhirnya kita sepakat makan Soto Medan di Harapan. Yupp. Si Mel, Ka Nia ama Ka Rap pada nostalgia semua nih.. Mulai dari guru, satpam, tukang rujak, sampe tukang parkirnya, mereka masih kenal semua! Beuhhh..

vegavac-010Akhirnya setelah dari Harapan, kita ke Istana Maimoen! Wohooo! Udah lama juga gw ngga wisata ke tempat-tempat bersejarah kaya gini. Huehehehe. Sebelum masuk istananya, gw syuting bentar buat permirsa di rumah. Halah!

vegavac-016Di depan istana. Biaya masuk per orang Rp 3000. Waktu itu ngga terlalu rame, cuma ada satu rombongan anak sekolah sama rombongan ibu-ibu (yang kami duga berasal dari) Malaysia.

vegavac-039Istana Maimoen ini adalah simbol kerajaan Sultan Deli. Sultan Deli yang sekarang, (kalo ngga salah) masih 11 tahun, masih SD gitu deh, namanya Aji. Dia menggantikan bapaknya yang udah meninggal karna kecelakaan pesawat. Istana ini sendiri sudah beralih fungsi menjadi objek wisata (istana bagian atas) dan tempat tinggal orang-orang terdekat sultan (bagian bawah). Oiya, di sini juga bisa kamu temukan foto-foto sultan-sultan terdahulu plus benda-benda keramat jaman sultan dulu kaya lampu, cermin, kursi, lemari (photo di atas), sampe baju-baju tradisional.

vegavac-022Ehem. Sorry, gw tau photo ini agak najis. Ni gara-gara si Mel ni, mempopulerkan gaya foto anak-anak gaul jaman sekarang. Ahahahahaa.. Btw, itu di belakang gw ada jejeran foto-foto Sultan terdahulu.

vegavac-025Depan sebuah jendela. Masih di Maimoen.

vegavac-028Ni kursi mirip sama kursi di rumah pakde gw di Cimanggu.

vegavac-033Di kursi ini, kamu bisa nyewa baju khas Deli seharga Rp 15.000 trus foto deh. Tapi kameranya bawa sendiri. Nyetaknya juga nyetak sendiri. Huehehehe. Oiya, di sebelah kursi ini ada pameran oleh-oleh gitu. Mulai dari cincin batu giok yang harganya jutaan, sampe uang lama yang jadul parah juga ada.

ps:okay, lanjut di part3 yak..

[aman damai. 4 Januari 2009]

[06.29 pm]


About this entry