Laporan dari MEDAN!

“Gw seneng banget!!”

Waktu mendarat di Polonia, gw spontan bilang gitu ke si Melanie. Bukan seneng karna bisa pulang ke Indonesia (walaupun sebenernya ngga ‘pulang’ ke rumah). Bukan juga karna gw bisa istirahat sejenak dari tugas nyari artikel untuk research. Tapi seneng karna rencana yang udah gw siapin dari jauh-jauh hari ini, alhamdulilah berjalan lancar dan bisa terlaksana dengan sukses; hampir tanpa hambatan yang berarti! Halah!

Rencana bertandang ke Medan udah gw siapin dari akhir bulan Oktober. Rencana dilanjutkan dengan nyari-nyari tanggal yang cocok. Ya, perjalanan akan dilakukan pada awal bulan desember, sekalian Idul Adha di Indonesia. Akhirnya awal bulan November ketemu tanggal dan harga tiket yang pas, trus langsung deh make tabungan buat beli tiket airasia. Whewww! Sisanya, tinggal menghitung hari menuju tanggal kejadian.

Ketika November datang, masa-masa belajar pun udah ngga konsen. Mau exam pun udah ngga konsen. Gambaran bakal jalan-jalan di Medan udah muter-muter di kepala. Persiapan gw pun sudah sangat matang. Mulai dari surfing di internet tentang spot-spot wisata di Medan, sampe nge-print peta Sumatera Utara plus Aceh. Ya, sodara-sodara. Gw beneran NGEPRINT petanya. But wait—Aceh? Yupp. Selain ke Medan, gw juga jadi pingin ke Aceh. Mumpung di Sumatra, cuy! Well, sebenernya niat awalnya cuma pingin ke Medan. Sampai suatu hari, si Icut bilang gini ke gw : ”Kenapa ngga sekalian ke Aceh, Ga? Ishh, kau ke Medan tapi ngga sekalian ke Aceh? Sayang banget..”. Waktu itu gw langsung berpikir… Icuttttttttt!!! Bener banget sih!! Kenapa gw ngga kepikiran sampe ke situ yak??

Akhirnya 2des-10des kemaren gw beneran melancong di Medan. Plan sampingan mau ke Aceh terpaksa dibatalkan karna ngga ada yang bisa nemenin gw menuju ke sana [sigh]. Akhirnya selama satu minggu itu yaa gw ngider di Medan dan sekitarnya aja. Walaupun tujuan utamanya yakni ke Danau Toba ngga kesampean, gw tetep seneng. Well, semuanya kan ngga harus seperti yang kita inginkan, bukan? Toh Tuhan ternyata punya rencana lain buat gw.

Intinya, pengalaman di Medan seru banget! Sebenernya ngga masalah kemana lo pergi, yang lebih penting itu, lo perginya sama siapa? Huehehehehee. Thanks guys! Buat semua orang yang nemenin gw jalan-jalan waktu ke Medan kemaren, makasih banyak! Di Medan, gw kebanyakan wisata kuliner. Nyamperin tempat makannya Pak Bondan Winarno seperti Kwetiaw Akuang dan Lontong Ka Lin. Huehehehehehe. Gw juga dapet bonus bisa nonton film-film yang selama ini gw cari di rumahnya Ka Rap. Gw juga bisa baca lanjutan komik Conan walaupun ngga sampe no.52. Gw juga berhasil nemu buku plus CD yang gw cari di Indo. Bahkan gw berkesempatan ngisi suara di DeliTV! Udah gitu gw sempet nonton konser ST12 di Medan Fair! Waaaahhh! Puassss!!

Guys, kayanya entri kali ini cukup sampai di sini. Gw tau, kalian udah ngga sabar mau liat photo-photonya kan? Tenang aja, photo-photonya gw upload di next entri. Be patient everyone. Hehehehee.

So, now..

Thailand? Check.

Singapore? Check.

Medan? Check.

(Huehehehehe.. Sombong kali aaahh.)

So, what is next destination?

Kota Kinabalu maybe? Or… Kuching? Ummm. Yang jelas, mari menabung dari sekarang! Wohoooo!! Semangat, Gaaaaa!!

[Uni-heights. 17 Desember 2008]

[07.48 pm]


About this entry