Quick Update.

Fiuhhhh.

Tarik napaaassss.

Apa kabar ni blog gw?

Udah lama banget gw ngga ‘nyentuh’ laptop. Sampe berdebu gini pas gw buka. Well, jangankan internet-an, sekedar nyetel musik juga ngga! Parah, paraaaahhh!! Kalo udah kaya gini, gw jadi inget detik-detik gw waktu magang di KL bulan Mei-Juni kemaren. Bekerja membuat kita lupa hari ini tuh tanggal berapa sebenernya. Bekerja membuat kita lelah. Bekerja membuat kita ngga punya waktu buat ngerjain hal lainnya. Rutinitas yang capek dan membosankan. Mari gw ceritakan rutinitas gw akhir-akhir ini.

Tiap hari gw keluar dari Sunnyville (kamar si YK), dan udah jalan pagi-pagi ke library. Yeah-jalan everyone. But I love it. Kalo Sunnyville masih boleh tahan lah, tapi kalo udah N-Park gw pikir udah kejauhan. Maklum, ngga nemu kamar kosong di U-height (depan guard Sungai Dua). Nyampe library, langsung nyari koran Berita Harian tahun 2005. Detail kerjaan gw adalah nyari artikel tentang environment lalu memfotokopi-nya.

Terus begitu sampe dua belas bulan di tahun 2005 beres. Dan ternyata, kerjaan itu amat menghabiskan waktu dan tenaga. Walaupun-yeah, kerjaannya ngga susah-susah banget sebenernya. Tapi hasilnya, waktu dan tenaga gw bener-bener kesedot buat kerjaan ini. Gw jadi ngga bisa kemana-mana. Ngga ada waktu buat internet-an. Abis pulang dari library pun gw bela-belain buat nyuci. Kadang-kadang nyempet-nyempetin juga buat masak (guys, sekarang RM1=Rp3500,-). Beuuuhhhhh. Dan as usual, banyak kejadian demi kejadian yang missed buat gw ceritain di blog [sigh].

Satu hal yang ada di pikiran gw sekarang adalah : I’m standing on my own feet. Which means, segala sesuatunya harus bener-bener gw kerjain sendiri. Gw paling males kalo sampe harus ngerepotin orang. Gw harus berusaha sendiri, termasuk pursue [my own] happiness. Gw ngerancang pergi ke Kedah sendiri, gw ngerancang pergi ke Medan sendiri, gw ngerancang liburan di USM sendiri. Semuanya atas keputusan gw sendiri. Tanpa adanya unsur paksaan. Dan tanpa mempertimbangkan apakah orang lain akan suka atau tidak dengan keputusan gw itu. Toh yang ngejalanin nantinya kan gw sendiri. Semuanya gw lakukan dengan harapan bahwa gw bisa bener-bener mencapai tahap bahagia nantinya.

Oiya, liburan di USM kaya gini ternyata ngga bener-bener sepi. USM tetep aja rame tuh. Malah di Aman Damai makin banyak mobil yang parkir di situ. Malah parkir sampe ke depan jalannya. Di library juga banyak pelajar PJJ (Pengajian Jarak Jauh) yang lagi pada belajar gitu. Dan kebanyakan dari mereka adalah bapak-bapak and ibu-ibu yang udah pada punya anak. So sweeeettt. Yeah, you never too old to learn. Para pelajar PJJ ini nantinya juga akan mengikuti exam week kaya full-time student.

Oh God, I’m so happy!

I now I’m not that lonely in USM now. I got chance to learn more about myself and my surroundings, including know my friends better. Without them, I’m nothing. I know they’re all love and do care about me. Even they don’t talk much with me. I mean, I know they also have their own life.

Kadang-kadang gw mikir bahwa memang hanya diri gw sendiri-lah yang menentukan tahap kebahagiaan gw. Kadang-kadang gw mikir bahwa orang lain (I mean, my friends) ngga perlu sibuk-sibuk mikirin kebahagiaan gw karna sebenernya buat gw, kebahagiaan gw ngga penting buat mereka. Yang penting buat gw, mereka duluan aja yang bahagia. Soal kebahagiaan gw, itu urusan gw. Juga soal kesusahan dan segala kesulitan hidup gw, itu juga urusan gw. Kalo memang ngga bisa gw handle sendiri pun, gw bakal cerita ke lu-lu semua. Ngga perlu diminta dan ngga perlu disuruh. Yang kadang bikin gw sedih, mengetahui bahwa ternyata gw ngga dapet kesempatan untuk menjadi bagian dari kebahagiaan mereka (baca:temen-temen gw). Pendek kata, they’re happy actually bukan karna gw. They’re happy tapi gw ngga ada di sana menyaksikan mereka bahagia. They’re happy tapi gw malah denger ceritanya dari orang lain; udah gitu lambat pula denger ceritanya. Kadang-kadang gw mikir, bukankah gw ini adalah temennya? Hehehehhe. Ngomong apa sih gw. Kok jadi ngelantur gini. Udah ah, escapism-nya sampe sini dulu.

Okay, back to work. Kalo ada waktu lagi, gw nulis lagi sebelum gw pergi ke Medan. Hopefully. See ya!

[Library PHS1. 28 November 2008]

[06.05 pm]

ps: giliran gw ym seharian tapi kaga ada orang yang ngajak ngobrol. Nasiiib, nasiiib. (sigh).


About this entry