Surat Wasiat.

Yepp. Takut kelupaan. Gw mau nulis surat wasiat di sini aja deh. Udah lama kepikiran, jadi daripada kelupaan mending gw tulis di sini aja sekalian.

Pertama, gw mau ngedonorin sumsum tulang belakang gw untuk orang yang memerlukannya, seperti yang diperlukan alm. mamah dulu. Tapi atas saran temen gw, pendonoran tidak boleh dilakukan sembarangan karna katanya, Islam tidak memperbolehkan sesuatu diambil dari jasad seseorang, walaupun itu cuma kukunya aja. Katanya lagi, at least gw memenuhi tiga persyaratan utama sebagai keringanan Islam atas nama kemanusiaan. Pertama, gw harus tahu dan kenal tentang siapa orang yang memerlukan donor dari gw. Kedua, tidak ada implikasi biaya dari pendonoran ini. Dan yang ketiga, yang memerlukan donor haruslah orang yang tidak mampu dari segi ekonomi. Karna kata temen gw itu, sebenernya walaupun kita melakukan hal itu (pendonoran tadi), tetep aja kita tidak mendapatkan pahalanya karna amalan itu dilakukan setelah kita meninggal. Comments, anyone? Well, intinya sih gw cuma pengen ’berguna’ bagi orang lain. Itu aja.

Kedua, gw mau dimakamkan di sebelah makan mamah. Yang ini insyaallah bisa. Secara bapak gw udah ’mesen’ tanah buat makam keluarga. Uhuy! Bapak gw memang canggih. At least gw udah tau dimana gw bakal dimakamkan nantinya.

Ketiga, kalo seandainya nanti ada anak-anak gw atau sodara-sodara gw yang ngeributin soal warisan gw, gw batalin semua bagiannya (Ahahahay.. kaya harta gw bakal banyak ajah..). Porsi yang tadinya buat mereka, bakal gw kasih ke orang yang lebih membutuhkan, biar mereka ngga dapet sepeser pun warisan gw. Hohohoo. Ini wasiat kok udah nyinetron gini?! Eh, tapi sebenernya ga boleh lagi, Ga.. Pembagian warisan kan udah diatur di Al-Quran.. Hmm. Okelah, yang ini gw ralat deh. Pembagian warisan ditunda sampe mereka bener-bener ngga berantem lagi. Gimana? Huehehehehe.

Hmm. Kok cuma tiga, Ga?? Yeeee. Ya ngapain juga banyak-banyak. Nyusahin pengacara gw ajah. Ahahahahaha.. Udah ah, kok jadi keluar konteks gini. Untuk sementara ya segini aja dulu, kalo nanti jadi nambah atau bahkan ngurang, gw update lagi di masa yang akan datang..

[aman damai. 9 November 2008]
[06.40 pm]


About this entry