Film Indonesia yang saya cari.

Yepp. Setelah film Hollywood, berikut adalah part film Indonesia-nya. Kebanyakan dari film di bawah ini memang susah untuk dicari. Sebagian besar karna hanya diproduksi untuk ikut serta dalam ajang film internasional. Sebagian lainnya karna ngga diproduksi secara komersial. Well, jangankan diproduksi dalam bentuk dvd, keluar di bioskop juga ngga..

Jadiiii.. gimana caranya gw bisa nonton filmnya doooong?

Filmnya Garin Nugroho.

1. Bulan Tertusuk Ilalang

2. Cinta Dalam Sepotong Roti

3. Aku Ingin Menciummu Sekali Saja

4. Opera Jawa

Yeah-namanya juga filmnya Garin Nugroho. Dapetinnya susah. Yang gw dapet cuma film Daun di Atas Bantal sama Rindu Kami PadaMu aja.

Filmnya Riri Riza.

5. Eliana, eliana

6. Kuldesak

Sumpah gw penasaran banget sama film pendek Eliana, eliana. Sampe saat ini yang gw dapet cuma naskah skenario filmnya aja (Special Thanks for Ka Rap!). Film pertamanya Rachel Maryam ini mengharuskan dirinya beradu akting dengan aktris senior tanah air, Jajang C. Noer. Wuidiii. Penasaran ngga sih lo.. Selain Riri, banyak sutradara lain yang juga terlibat dalam pembuatan film Kuldesak. Rizal Mantovani misalnya. Walaupun udah jadul banget, tapi gw tetep penasaran nih sama filmnya..

Film yang aktornya Eross Sheila on 7.

7. Mati Bujang Tengah Malam

Film pendek yang disutradarai oleh Fajar Nugroho ini menampilkan akting perdana Eross sebagai pemeran utama dalam sebuah film (walaupun itu cuma film pendek). Selain Eross, Artika Sari Devi juga main di film ini. Beuuuhh. Eross sang idola maen di sebuah film? Harus nonton dooooonggg.

Film yang sutradaranya Edwin.

8. Babi Buta Yang Ingin Terbang

Sebenernya gw juga ngga kenal-kenal amat sama Edwin ini. I mean, namanya kurang kedengeran sebagai sutradara di Indonesia. Sebetulnya gw denger film ini hasil rekomendasi dari salah seorang temen gw yang juga merupakan temen deketnya Edwin-sang sutradara. Ceritanya tentang kehidupan etnik Tionghoa di Indonesia. Wah, bakal seru nih kayanya. Pasti ceritanya menyentuh. Sama kaya waktu gw nonton film Jangan Panggil Aku Cina, dimana yang berperan sebagai keturunan Cina-nya adalah si Leony. Film itu berlatarbelakang budaya Padang, Sumatera Barat. Keluarganya Teddy Syah ngga suka ngeliat anaknya mau nikah sama si Leony yang keturunan Cina itu. Duuuh. Kalo inget itu jadi terharu saya. Jadi pingin nonton film itu lagi nih.

Hmmm. Semoga gw bisa bener-bener dapet semua film di atas yah.

Ooooh. Everyone. I’m dying to watch those movies.

[aman damai. 11 Oktober 2008]

[11.44 pm]


About this entry