Photo Hunting : Langkawi.

Mmm. Sebenernya ngga gitu suka kali motret karna saya lebih suka jadi modelnya. Halah! Tapi apa daya, semester ini saya wajib ngambil paper Photo Journalism. Awalnya seneng sih, at least saya jadi belajar basic photography. Tapi lama-lama bosen juga. Tiap minggu motreeeeetttt aja. Ahahahahaha.

Kebetulan yang mengajar paper itu adalah Dr. Adnan, Dekan Pusat Pengajian Komunikasi. Dan beliau sangat bersemangat mengajak kami-para pelajarnya ini, untuk latihan motret secara all out. Ngga tanggung-tanggung, beliau ngadain projek trip to Langkawi selama 3hari2malam untuk photo hunting (Jumat-Minggu, 22-24 Agustus kemaren). Beuuuhhh. Awalnya saya bingung nih mau ikutan atau ngga. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk ikutan. Di samping saya emang belom pernah pergi ke Langkawi, saya juga ingin mengenal kawan-kawan saya sesama anak jurnalis dengan lebih dekat.

Well, sebenernya saya ngga gitu minat motret keindahan alam seperti pantai gini. Nyari-nyari sunset, sunrise, motret ombak.. Beuuuhh. Kaku. Ngga ada ‘nyawa’nya. Sebenernya saya lebih suka motret ekspresi orang dan motret kesibukan event. Apalagi (maap-maap aje ni ye), pantai di Langkawi biasa aja tuh. Ngga ada bagus-bagusnya.. Saya ngga merasakan daya magis dari pulau itu. (cieeee..bahasamu anak muda..)

Tapi yasuulah. Akhirnya saya coba juga untuk tetep motret. Tapi maap kalo hasilnya masih jauuuuhhh dari kesempurnaan. Namanya juga baru belajar megang kamera SLR..

Suka photo ini!! Sukasukasukaaaa. Hehe. Tapi sebenernya gw lupa itu kaki siapa-siapa aja..

Apa istimewanya photo ini sih?? Tuuh kaaan. Kaku banget kan?? Ngga bakat ni gw motret-motret ginian.. Mm. Maksud hati sih mau nunjukkin lapisan ombak gitu. Haha. Ya gitu lah kurang lebih..

Naaaah. Yang ini ngga sengaja ni ngambilnya. Blur emang, tapi gw suka ajah.

Maksudnya sih mau ‘nangkep’ sunrise-nya.. Tapi kok malah begini hasilnya..

Pernah liat rumput warna merah?? Sumpah cute abis!!

Serena!! Got u on my camera!! Wohooo!

Ini dia shot kebanggaan gw. Tau dong siput itu hewannya malu-malu?? Ahahahaha. Perlu usaha banget neh motret dari jarak segini. Sayangnya siputnya ngga ngadep kamera gw. [sigh].

Ini aliran air gitu ceritanya. Gw suka konturnyaaa.

Sedikit overexposed. Tapi gw suka ajah ngeliat jembatannya. Rapi.

Yepp. Banyak elang loh di Langkawi. That’s why Elang menjadi landmark pulau itu.

Now I got Eng Lan on my camera. Ahahahaha. Well, ngga ada yang special dari photo ini. Gw cuma suka angle-nya ajah..

Ini dia Dekan gw.. Kalian liat lensa kameranya? Dengan lensa itu, semua kutu dan jerawat plus tompel kamu akan keliatan dengan amat-sangat-jelas. Beware everyone.

–Wait.

Masa’ cuma segini photo-photonya?? Ah serius loooo Gaaaa. Kayaknya gw ngeliat ada sekitar 500 lebih photos di kamera Canon 400D punya School Komunikasi yang gw pegang hari itu. Huaaaaaa!! Kenapa begini?? Kemana photo-photo yang laen?? Gimana mau asah skill kalo kaya gini?? Apakah saya memang tidak berbakat dalam bidang ini?? Huaaaaaa!!

[aman damai. 27 Agustus 2008]

[06.51 pm]


About this entry