Konser!Konser!Konser!

Ow yeah!! KL roocckkss!! Kuala Lumpur emang ngga ada matinya!!

Gila, udah lama banget gw ngga nonton konser. Terakhir waktu semester pertama, gw nonton konser Sheila on 7 di Stadium PISA (Penang International Sport Arena) di deket Relau, Penang. Begitu gw denger ada acara Pesta Malam Indonesia 2 dimana Sheila on 7 kembali akan menggelar konser, gw seneng banget!! Apalagi ternyata di konser itu juga ada Peterpan, Ungu, Dewi-dewi, Samsons sampe Slank! Belum lagi opening act by Hujan dan Meet Uncle Hussein. Wuiiii. Mantep nih. Akhirnya gw putuskan juga gw berangkat ke KL walau apapun yang terjadi. Halah! Tiba hari Sabtu pagi, gw berangkat dari rumahnya Acu di depan stesen Universiti langsung menuju PWTC (tempatnya si Hery ama si Reja). Dari sana, kita bertiga makan dulu di daerah Chow Kit dan akhirnya kembali ke PWTC bertemu dengan Bayu, Niko dan ehem-temennya Niko (piss Nik!). Setelah ngumpul semuanya, baru deh kita sama-sama cari jalan ke Bukit Kiara, tempat konser itu diadakan. Sempet salah jalan juga nih, agak-agak susah cari tempatnya. Untung signboard masih bisa jadi panduan dan peta yang seadanya pun sedikit membantu lah..

Begitu sampe, lapangan tempat biasa dipake buat jalan-jalan kuda (ekuestrian) disulap jadi tempat konser nan luas layaknya woodstock di Amerika sana. Denger-denger, tempat ini adalah tempat yang sama waktu Sunburst KL digelar Maret lalu dimana Tompi, Incubus dan John Legend pernah manggung di sini. Untungnya kita sampe sekitar jam setengah dua-an. Tadinya gw udah nyuruh si Niko cepetan dikit karna di jadualnya sih mulai jam 9 sementara jam 12 kita masih di PWTC nungguin dia. Tapi ternyata pas sampe di sana belum ada apa-apa. Masih ada lomba karaoke apaaa gitu. Fara dari HotFm pun masih mempermalukan dirinya dengan menyanyi lagu Ketahuan (by Matta Band) di depan kita-kita. Oh God.. Please lah..

Akhirnya jam 2an, muncullah Meet Uncle Hussein (MUH) yang nyanyiin empat lagu (Lalalakerjalah, Pari-pari bawah Laut, Milk in the bottle sama terakhir lagu yang depannya itu loh..emm..Tiada Bintaaang…). Well, stage act-nya MUH yaaa standarlah. Vokalisnya aja yang agak-agak hiperaktif, loncat sana-sini diiringi suaranya yang seperti bukan keluar dari perutnya. Aneh gw dengernya, kaya dibuat-buat gitu nyanyinya. Abis MUH, tampillah Hujan. si Noh-vokalisnya, lebih komunikatif sama penonton dibanding sama vokalis MUH. Hujan nyanyiin enam lagu (Askar2 gitu, empayarmu, bila aku sudah tiada, aku scandal, pagi yang gelap, kumau kau tahu). Yang parahnya, begitu masuk Reff pertama lagu Bila Aku Sudah Tiada, si Noh tiba-tiba kembali ke backstage dan panggung kosong begitu aja tanpa ada yang nyanyi. Akhirnya si bassist-nya nge-backup dengan coba-coba nyanyi. Woooop! Apaan nih?? Jauh-jauh gw dateng dari Penang bukan buat nonton band yang ngga profesional kaya gini!! Balikin RM50 gw!! Orang-orang kompak mulai neriakin ‘wooooo’ panjang dibarengi dengan lempar-lempar botol ke atas panggung. Ckckckc. Ngga nyangka ternyata Hujan kaya gini. Walaupun akhirnya si Noh balik lagi ke panggung, namun tetep aja bagi gw performance mereka CACAT. Si Noh sih minta maaf, dia bilang “Sori la. Tadi tiba-tiba saya tak nampak apa benda.” Ow Yeaaah. WHATEVER LAH Noh.

Setelah dua band tadi selesai, akhirnya Dewi-Dewi muncul. Wooop! Konser dimulaaaaii!! Maka gw dengan yang lainnya pun mulai mendekat ke penonton yang lain dan membaurkan diri sambil nyanyi-nyanyi “Kubutuh Dokter Cintaaaaaa..” Ahahahahhaa. Sayangnya Dewi-Dewi tinggal berdua. Yang biasanya berdiri di paling kiri entah pergi kemana.

Abis Dewi-Dewi, muncul Samsons. Naaaah. Yang ini gw biasa aja sebenernya. Secara gw ngga gitu demen sama Samsons, so gw nonton mereka manggung dari deket kamera ajah, bukan dari tengah-tengah crowd penonton. Abis Samsons..Inilah yang ditunggu-tunggu. Yepp. Siapa lagi kalo bukan..SHEILA ON 7!! Wohooo! Gw, Niko sama Kiki (photonya di bawah), langsung nyelip-nyelip ke penonton. Maksudnya sih mau dapetin front row, tapi apa daya kami stuck di barisan ke-empat. Kami juga ngga mau ngegabungin diri sama TKI-TKI yang bikin rusuh di tengah-tengah penonton. Pas lagu Sahabat Sejati, penonton rusuh. Sheila on 7 pun berhenti maen. Whewww. Cool. Gw sempet ikut keseret tuh, untung aja gw masih bisa napas. Terus pas lagu Melompat Lebih Tinggi, penonton rusuh lagi. Beuuuh. Hampir kegencet dua kali gw! Sumpah ngeri abis! Tapi yah, namanya juga konser.. Btw, Eross makin ganteng ajah! Ahahahaha. Sayangnya mereka ngga maenin lagu Pagi Yang Menakjubkan. Padahal gw pingin jingkrak-jingkrak banget di lagu itu.. Tapi over all, performance mereka beneran bikin adrenalin gw terpacu. Sumpah udah lama banget gw ngga nikmatin konser kaya gini!!

Setelah Sheila on 7, nanti bakal ada Ungu. Tapi hari udah menjelang magrib. Secara perut udah laper banget gara-gara kebanyakan jingkrak waktu Sheila on 7 tadi, akhirnya gw sama yang laen pun keluar makan dulu bentar di daerah SS2. Dan begitu kami kembali ke Bukit Kiara, sayangnya Ungu-nya udahan dan waktu itu Peterpan udah maen. Huhu. Btw, Ariel Peterpan juga makin ganteng ajah! Gw sempet khawatir gitu pas dia lepasin kaosnya dan akhirnya bertelanjang dada. Wuiii. Bisa-bisa kena saman nih (baca:didenda). Soalnya waktu Faizal Tahir ‘begitu’ (ngelepasin kaos juga), dia disaman dan ngga boleh manggung selama dua bulan. Nah, nanti abis ini Peterpan ngga boleh manggung juga dong?? Wadu, moga-moga ngga kenapa-napa deh ya.. Btw, si Ariel badannya ‘jadi’ banget dah. Sayang udah punya anak.. (looh?).

Dari Peterpan, gw udah males gabung lagi ke penonton. Secara udah malem juga. Takut kena copet dan menghindari hal-hal tidak diinginkan lainnya. Oh iya, gw lupa cerita. Waktu kita masuk, pemeriksaannya cukup ketat loh. Kita ngga boleh bawa air minum, handycam, senjata tajam (ya iyalaaah), narkoba, bahkan sampe ke bendera. Pas di pager waktu gw balik dari makan, gw liat banyak iket pinggang berduri digantungin di pager. Mmm. mungkin itu bisa dianggep senjata juga kali yah.

Hari kian beranjak ke malam. Akhirnya band yang dinanti-nanti muncul juga. Yepp, anda benar! Tak lain dan tak bukan adalah.. SLAAAANKKK!! Wohooo! Gw udah menduga Slank pasti ditaro di terakhir, secara udah senior banget dan band yang laen kalah populer dah.. Gw rasa band-band yang laen juga ngerasa hormat banget sama Slank secara Slank udah 25 tahun malang melintang di blantika musik tanah air. Sumpah yah, para Slankers tuh banyaaaaakkk banget yang dateng. Walaupun kadang-kadang mereka malah ngibarin bendera AREMA dan bukannya bendera Slank, tapi mereka tetep kalem di lapangan. Banyakan, tapi ngga rusuh. Secara lagu-lagunya Slank juga enakan dibikin joget daripada jingkrak-jingkrak. Well, semenjak konser itu tiba-tiba gw jadi cinta sama SLANK. Ahahahahaa. Gw berharap banget lagu Orkes Sakit Hati dimaenin dan ternyata doa gw dikabulin!! Wohoooo!! Joget maaaanggg..

Lagu-lagu lawas Slank emang paling mantep dah.. Lagu-lagu kaya Kamu Harus Pulang, Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, Maafkan..semuanya dinyanyiin. Lagu baru Seperti Para Koruptor dan Pandangan Pertama dinyanyiin Slank featuring Melanie Subono. Yepp. Melanie anaknya Adrie Subono-sang Promoter JavaMusikindo yang terkenal itu. Pokoknya Slank bener-bener RAJANYA konser malam itu!!

Huaaaah!! Kayanya gw musti ke KL lagi taun depan buat nonton Pesta Malam Indonesia 3 nih!! Semoga taun depan ada D’Masiv!! Amiiinn99x!!

Bersabar menanti dimulainya konser.. Huhuhuu. Asli panas banget! Kapan ya Hujan-nya manggung.. Oiya, perkenalkan.. Dari kanan ke kiri : Reja, Hery, Bayu, gw, Niko, sama temennya Niko-Sarah namanya.

Yapp. Beginilah keadaan konser. Sebelum acara konser dimulai, ada perlombaan karaoke gitu. Tolong yah dipercepaaaaaatttt.

Kami di tengah-tengah kerumunan. Wohooo!

Abis jingkrak-jingkrak setelah Sheila on 7 perform! Ow yeaaah! We are SheilaGanks!! Btw, yang paling kiri itu namanya Kiki, anak SIK (Sekolah Indonesia-Kuala Lumpur) kelas 2 SMA. Ngga nyangka ternyata dia SheilaGank juga. Hohohoho.

Photo lagi aaaah. Hehe. Hidup Sheila on 7!!!

Eehh. Ternyata mereka juga nonton konser!! Mereka baru dateng atau gw-nya yang baru ‘ngeh’?? Hehe.. Kenalin, dari paling kanan itu gw, Echa, Fani, Dandy, Dada, Della..

With Sheilagank Malaysia.. Hehe. Bareng temen-temennya Acu sama Ka Dina niii.

Sumpah rambut gw basah abissss. Musti cepet-cepet keramas nih. Baju juga udah basah gila. Bisa masuk angin nih gw lama-lama. Gila. Gilaaaa!! Konser Sabtu kemaren bener-bener gokil! Paraaah!! Gw puasss banget bisa joget plus jingkrak-jingkrak!! Wohoooo!!

[aman damai. 20 Agustus 2008]

[10.20 pm]


About this entry