Happy Birthday To Me.

O Yeah. Umur gw duapuluh sekarang! Ya Allah. Udah tua siah gw? Ahahahaha.

Setelah rapat Jumat malem, isi kepala gw masih ngga bisa jauh-jauh dari Sparkling. Dalam hati gw berkata ya terserahlah ulangtaun nanti mau gimana. Toh biasanya juga ngga pernah ada yang spesial. Akhirnya sehari sebelum gw ulangtaun gw malah masih sibuk mencari-cari Maybank yang buka bareng si Nanda. Berhubung kami ngga ada account Maybank dan ngga dapet orang yang punya account Maybank, akhirnya kami ke CIMB juga buat transfer down payment The Times. Lagian The Times ni, modern sikit kenapa. Kok account Maybank.. CIMB doong. Hehehehe. Abis ngurus itu, trus ke Tesco. Dan akhirnya kegiatan hari ini ditutup dengan aktivitas rumah tangga yaitu mencuci! Ahahahha. Cucian gw udah numpuk banget niii.

Abis beres nyuci, gw kepayahan. Gw memutuskan untuk tidur sesaat selepas magrib. Dan of course, handphone gw matiin dong. Hehe. Kalo udah urusan tidur, gw pantang buat diganggu! Halah!
Eh begitu gw bangun dan nyalain hp, ada sms dari si Ndook : “Kaka dimana?” Emmm. Pertamanya gw pikir ni anak mau nganter buku kali yak? Trus gw bales aja : “Di kamar. Kenapa?” Trus dia bilang : “Ngga papa. Nanti mau kemana-mana ngga?” Weiisss. Ini udah ketebak neeeh sama gw. Hehehe. Sori yah Ndook. Tapi dirimu itu kok polos kali nanyanya? Gw tau lo pasti mu mastiin keberadaan gw biar tetep di Aman (ge-er gitu gw). Akhirnya gw bales aja : “Ngga kemana-mana. Pingin makan sih. Tapi kayanya makan roti aja di kamar.”

Yasuu. Abis itu gw mandi dan browsing internet bentar. Deg-degan juga sebenernya nunggu jam 12 malam. Gw juga kan manusia biasa. Ngerasain umur duapuluh juga cuma sekali. Mau kutinggal tidur juga sayang juga. Malam menuju umur duapuluh ini cuma sekali aja gw alamin. Akhirnya perlahan gw nyoba maksain diri gw untuk mulai ngerjain laporan latihan amali (practical) sambil nunggu jam 12.

Lalu tiba-tiba pukul 12malam kurang sepuluh menit..

Datanglah mbak Gaby ke kamar gw. Langsung ngetok-ngetok pintu kamar aja tuh dia. Sambil manggil-manggil nama gw dari luar .. “Ga..Ga..bantuin gw di kamar dong.” Weisss. Tumben-tumbenan nih anak. Biasanya juga dia sms dulu kalo mo ke kamar. “Ngapain Gab malem-malem gini? Ngangkat barang?” Aneh..kalo ngangkat barang ya dia kan bisa minta tolong tetangga-tetangganya, kaga perlu jauh-jauh ke kamar gw? Yasuu. Tanpa banyak nanya gw ngikut si Gaby aja. Walopun agak-agak curiga juga sebenernya.

Sampe di deket kantin Damai..Kok gw malah dibawa kesini sama si Gaby? Dari jauh gw nge-gap si Ndook sama si Reja ngintip-ngintip dari toilet kantin..Waaah. Feeling gw ngga enak nih. Si Gaby pun ngeliat mereka berdua dan langsung bilang..”Aduuh. Gimana siih..” Ahahahaha.

Begitu gw duduk, ngga lama kemudian si Reja keluar dari ‘persembunyiannya’ lengkap dengan bolu dan sebuah lilin di atasnya. Lalu temen-temen yang laen pun keluar semua sambil nyanyiin lagu Happy Birthday.. Ada si Ndook, Fajar, Edho, Irfan, Pangeran, dan…Hery! Dasar tuh anak! Balik ke Penang ngga bilang-bilang!

Waaaaahhh. Walaupun udah agak-agak kebaca ‘kejutannya’, tapi aku seneng banget! Terharu kali lah.. Thanks yah semuanya..

Kantin Damai dini hari ini menjadi saksi bisu surprise yang disiapin sama mereka. Ngga lupa kami foto-foto buat dokumentasi (Dho, nanti aku minta fotonya yak! Hehe. Walaupun baju hari ini tidak seberapa, tapi ya sutralah..). Oiya, trus ada juga si Ary, Lisa sama Dita. Waaah. Makin ramee. Dita juga udah pulang ke Penang rupanya! Aduuuu. Kok ngga bilang-bilang siiih. Tapi kayanya ada yang kurang satu niih. Si Ariel mana?? Kok kurang ajar kali dia ngga dateng??

Setelah tiup lilin, aku minta semuanya make a wish buat aku. Si Pang bilang semoga tambah dewasa (I will!). Edho bilang semoga cepet menemukan ‘pemudanya’ (Haha. Dasar kau Dho!). Irfan bilang semoga cepat menemukan seseorang buat mengisi kekosongan hatinya (halah. Sama aja ni..) Hery bilang semoga ibadah-nya ditingkatin lagi (amiiin..thanks Her). Dan wish-wish yang lain, aku ngga ingat detailnya karna semuanya aku amin-in aja. Hehe.

Abis makan bolu import dari Fajar (bolu dari Indo maksudnya), kami pun beralih ke makanan yang agak modern. Yupp. Entah siapa yang beli Pizza Hut American Favourite ini. Berhubung kami ini jumlahnya ada banyak, jadinya kupotong-potong lah pizza itu dari delapan bagian menjadi sepuluh-duabelas bagian. Hehe. Tapi ujung-ujungnya ngga semuanya makan juga. Udah pada kenyang katanya.

Kemudian sms happy birthday pun satu per satu mulai masuk. Mulai dari si Tya, Ela, Teh Novi, Dada-Said-Jaki-Depri-Kiki (Kok rombongan gini smsnya?? Mau satu-satu dooong. Hehehehe), sampe ada beberapa nomer yang gw ngga kenal itu tuh nomernya siapa. Thanks everyone! Oiya, bapakku juga tadi telepon doongg. Hehehehe. Thanks for the wish Dad! Luv u always! Si Ariel pun akhirnya nelpon. Ujan gede katanya.. jadinya dia males ke Aman.. Halah! Alasaaaaaan! Ahahahahha. Ngga ding. Thanks yah adikkuuu.

Abis makan-makan, tiba-tiba si Ndook nyodorin aku satu kado. Waah. Pake kado-kadoan segala. Surprise ini aja aku udah terharu banget nii. Si Ndook ngajak maen tebak-tebakan pula itu : “Tebak ini kado dari siapa? Kado dari sebrang looh. Kalo ngga ketebak kadonya ngga dikasih.” Halah! ngancem pula dia! Begitu denger ada clue ‘dari seberang’, aku langsung nebak ini pasti dari Ka Rap! Tapi kapan dia ngirimnya??

Dan begitu dibukaaaa. Tadaaaa. Surprised banget gw. Thankss yah Ka Raaappp! Aduh, saya benar-benar terharu.. Betul kata kakak, masih banyak kok yang sayang sama Vega.. Hehe..

Abis buka kado, tiba-tiba ujan turun. Deras pula! Mana Kantin Damai lampunya udah mati gitu.. Hahah. Kesian anak-anak tadi. Mereka jadi ‘kejebak’ di Aman Damai dan terpaksa nungguin hujan reda karna ternyata mereka tadi tu jalan dari Tekun dan Restu! Waah.. Makin terharu sayah.. Abis ujan reda, akhirnya mereka pun pamitan. Tapi ngga selesai sampe di situ. Ada yang jatoh dari motor saking licinnya jalan.. (salah satu dari mereka ada yang bawa motor). Untuuung jatohnya belom jauh-jauh dari Aman. Si Gaby yang heboh ngasi tau gw waktu kita masih beres-beres meja kantin : “Ga! Ga! Liat yuk! Kayanya ada yang jatoh dari motor deh!” Emang sih, ada bunyi ‘gedebuk’ kenceng gitu. Aduuh. Untung ngga parah jatohnya.. Bikin khawatir aja ni..

Well..

Ulangtaun gw kali ini memang spesial. Allah makin sayang sama gw. Thanks buat semua yang udah mau dateng tadi.. I really appreciate that. Thank you guys. Gw sayang kalian semua. I do. Skali lagi thankss.. Thanks juga buat yang ngucapin lewat YM tadi (Bang Baim, Jol ama Nanda).

(Uhuk uhuk. Sialan nih batuk. Ngga sembuh-sembuh sampe sekarang..)

[aman damai. 13 Juli 2008]

[05.18 am]


About this entry