Selamat Tinggal Kuala Lumpur!

Kota yang aneh. Sungguh aneh! Sumpek! Macet! Keringetan! Individualistis! Materialis! KAPITALIS!

Ngga sanggup gw idup lama-lama di sana. Tapi Kuala Lumpur memang cerminan realita Malaysia yang sebenarnya. Malaysia yang maju dan modern. Tempat di mana kesempatan terbuka lebar bagi kamu-kamu yang berpendidikan tinggi dan bener-bener punya skill. Tapi di samping itu kamu juga masih bisa ngeliat gap ekonomi yang begituuuuu jelas antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Kamu masih bisa ngeliat ada orang jualan nasi lemak dan kuih-muih di depan KLCC. Merekalah yang menyuplai sarapan para staff yang bekerja di gedung-gedung bertingkat di Jalan Ampang. Kamu juga masih bisa ngeliat para TKI yang tidak segan-segan ngomong bahasa Jawa di telepon bahkan dengan suara yang amat lantang. Kalo kamu juga naek rapidKL, kamu juga berkesempatan mencium bau keringat para TKI dan pekerja asing lainnya seperti India dan Bangladesh, yang telah amat penat bekerja dan menunggu bas di bas stop depan Citibank-jalan Ampang.

Pagi-pagi, orang-orang berebut naik LRT supaya bisa sampai kantor tepat waktu. Petangnya, orang-orang juga berebut naik LRT supaya bisa cepet-cepet pulang ke rumah. Dan rutinitas itu terulang setiap Senin sampe Jumat. Hppffhh. Manusia kok kaya robot. Pada hari Sabtu-Minggu, manusia juga berjubel di restoran, shopping di mal, sampe beli kebutuhan sehari-hari di supermarket. Gw bisa betul-betul stress kalo ngeliat pemandangan begini setiap hari!

Untuuuuungg practical gw di BERNAMA cuma dua bulan.. Ada seneng dan ada sedihnya juga sih setelah practical ini berakhir. Seneng karena akhirnya gw bisa kembali kuliah di Penang. Sedih karna gw pasti akan kangen suasana kantor BERNAMA yang dinginnya minta ampun itu.

Okay. BERNAMA is one thing. But there’s also another thing. Oops-Sorry. There are maaaany things reminds me of Kuala Lumpur.

Mulai dari Kongres PPI-M waktu itu di UKM. Kisah-kisah housemate gw dengan teman-dekat-lelaki mereka masing-masing. Nasib Sparkling yang ternyata KBRI ngga bisa diharepin. Sponsor yang nge-reject semua. Weekends yang menguras harta. Sampe urusan ‘hati’ yang menguras emosi dan jiwa (halah!).

Banyaaaak kejadian terjadi selama gw dua bulan di KL waktu Mei-Juni kemaren. Jujur aja, hidup gw jadi lebih berwarna. And for that, I must thank to KL and its people.

Di KL, setiap gw pergi ke suatu tempat, pasti ketemu sama TKI. Mulai dari naek bas waktu gw pulang dari kantor, sampe di tempat makan di depan rumah sewa gw. Yang perempuan sih ngga jadi masalah. Gw ajak ngobrol juga ngga pa-pa. Giliran gw ketemu sama yang laki-laki..wuiii. Serem aja gw ngeliatnya. Padahal mereka juga ngga ngapa-ngapain gw, tapi gw takut aja ngeliat paras muka mereka yang hitam karna kian terbakar matahari dilengkapi dengan rambut khas personil Jamrud : panjang, ngembang, dan rada gimbal. Serem! Jangankan gw ajak ngobrol, bikin eye-contact aja gw takut!

Hang out di KL juga ternyata seru. Sebenernya tempatnya ngga jadi masalah, yang lebih bikin seru tuh, perginya sama siapa? Huehehehhe.

Buat yang ini, nanti gw bikin galeri photo kaya waktu itu. Be patient everyone. Hehe.

Dan soal hati..

Umm. He loves me? He loves me not? Hahahahahaa. Terserahlah. Whatever it is, gw seneng spent time sama dia. Mau dia baca blog ini ato ngga, gw udah ngga peduli. Orang bilang kalo jodoh ngga akan kemana..

Satu hal yang gw tanamkan di diri gw sekarang adalah bahwa gw HARUS nerima kenyataan kalo gw udah balik ke Penang. That means gw udah harus fokus ke Sparkling dan kuliah gw tentunya.

(Ketepaaaaakk! Sadar, Veg!)

Dan untuk urusan yang di KL..

Gw harus bisa melupakan semuanya. Gw udah meninggalkan kota itu dengan segala pernak-perniknya. Toh gw di KL juga ngga bawa kebaikan apa-apa juga buat temen-temen yang di USM. Yang ada gw malah makin stress sendiri di samping kerjaan gw di BERNAMA yang makin menggila tiap harinya. Tapi kenapa gw selalu ngerasa ada yang belom beres sebelum gw balik ke Penang? Ahahahahaa.

Udahlah, Ga.

Face it. Your new semester is coming soon.

Selamat tinggal Kuala Lumpur!

[Restu. 5 Juli 2008]

[2.15 am]


About this entry