Hari Kedua.

Pas gw bangun, rumah udah sepi. Orang rumah udah pada ngantor. Dan gw terbengong-bengong di kamar. Sendirian. Terkunci di rumah karna gw belum sempet ngeduplikatin kunci. Lha wong nyampe juga baru tadi malem. So mau ngga mau gw nunggu mereka pulang kerja. Ya Allah. Mana laper.. masa gw musti nunggu sampe jam 6 sore sih..

Ngga lama setelah gw nyuci, ada telepon dari HEP. Encik Marimuthu minta gw datang ke HEP jam 2.30 nanti. Hahaha. Bcanda aja neeh.. mungkin beliau menyangka gw masih di Penang secara baru kemaren gw ke HEP. Akhirnya gw minta tolong si Ary ama si Jol yang masih di Penang untuk kesana. Urusan birokrasi sama HEP sebenernya ngga susah, asal kita bisa meyakinkan mereka. Nah, kalo kita sendiri aja ngga yakin sama acara kita sendiri, gimana kita mau meyakinkan mereka? Makanya diplomasi itu penting.

Dalam hati gw berdoa semoga si Ary ama si Jol bisa nge-handle urusan ini. Encik Marimuthu baik kok orangnya asal kitanya juga ngga macem-macem dan punya attitude. Kalo ngga salah, semenjak kepengurusannya Ka Fita, PPI-USM berada langsung di bawah HEP dan Encik Marimuthu lah yang bertanggung jawab ’mengurus’ kami.

Sekitar jam 1an, Ka Dina pulang. Lebih tepatnya mampir, karna beliau ngajak gw pergi ke SuriaFm, tempat dimana beliau akan mengambil tiket preview film Ayat-ayat Cinta di TGV KLCC besok. Akhirnya gw ama beliau kesana. Tapi di tengah jalan, orang dari SuriaFm telpon and menyuruh beliau langsung ambil tiket on the spot besok aja so ngga perlu dateng ke SuriaFM. Yasuuu. Kita ambil U-turn trus balik ke rumah. Makan bentar di sebuah kedai Tomyam dan gw mesen menu standar : nasi goreng kerabu plus telur dadar and teh o ais. Anjrit. Segitu aja kena RM6.20 cuy. Oh my God. Sampe kapan nih gw bisa bertahan di KL? Abis dari situ, mulailah perjalanan gw sendirian di kota yang aneh ini.

Ka Dina nganterin gw sampe depan rumah karna beliau mau lanjut kerja. Gw akhirnya ngeprint peta KL and rute monorail untuk persiapan naek Putra nanti. Hahaha. Semuanya campur aduk. Antara nekad, gengsi, dan coba-coba berani. Ngga lama setelah gw nyampe stasiun universiti yang notabene ada di depan rumah, gw ketemu Gorgie, budak USM asal Sarawak yang ambil komunikasi juga. Ya Tuhan! Dunia begitu sempit! Setelah bincang-bincang sebentar, dia pun pamitan. Ngga lama dia pun sms : “hati-hati ya”. Hehehe. Thanks teman. Of course la saya akan berhati-hati. Big girls don’t cry maa..

Setelah nyampe Ampang Park, gw pun kembali terbengong-bengong. Ini..dimana ya? Hahahaha. Harusnya ini uda deket sama Jalan Tun Razak-tempat kantornya BERNAMA. Di peta sih gitu. Akhirnya ada satu bus berhenti depan gw dan langsung gw tanya keneknya : “Tun Razak?” dan dia pun menyahut : “Ya ya!”. Tanpa busa busi lagi gw langsung naek.

Dari uang yang dia kutip yang berjumlah 90 sen, harusnya bentar lagi gw nyampe nih. Ngga lama, sang kenek pun ngomong ke gw : ”Sukasa. Turun sini dik.” Anjrit! Siapa yang bilang sukasa?? Sukasa daerah mana gw kaga tau! Sarap tu orang! Salah denger! Kayanya udah berkali-kali lah gw nanya balik ke dia waktu di bus: “Tun Razak? Tun Razak??” Aduuuh.. telmi juga nih si abang..

Akhirnya si kenek nyuruh gw turun dan ngambil bus lain yang berlawanan arah. Heh! Eeenak ajah! Ogah gw! Tar bisa-bisa gw nyasarnya lebih parah. Akhirnya gw memutuskan untuk ikut bus ini balik sampe Ampang Park. Ternyata bus ini terus melaju sampe ke Ampang Point dan seterusnya; dimana di papan-papan pinggir jalan, gw melihat kode pos udah 68000 dan udah masuk wilayah Selangor! Anjrit. Tapi yasudahlah. Itung-itung jalan-jalan juga. Hehehe.

Untung si sopir sama si kenek baik hati. Perbincangan kami pun kian akrab. Mereka percaya-percaya aja tuh kalo gw beneran orang Penang. Huehehehee. Si kenek pun nanya kenapa gw jalan sorang-sorang. Ya gw bilang aja temen gw juga kerja, ngga enak kalo musti ngeganggu mereka kerja. Setelah dua jam muter-muter jalan Ampang, akhirnya bentar lagi gw sampe di Ampang Park. Sebelum nyampe, sang kenek pun berkata :

“baik adik ambik teksi pi Tun Razak. Tapi jangan sekarang lah, ofis pun dah tutup la dik. Lagi pun adik jangan sorang-sorang naik teksi.”

“kenape?”

Dengan lantangnya dia pun berkata.. “Ke-eeeeLLLL….”

Haha. Gw yakin satu bus bisa denger suara dia. Baru hari pertama gw mencoba jalan-jalan sendirian, udah ada orang yang mengingatkan gw bahwa di KL ini memang kita musti super-duper-hati-hati. Anyway, thanks 4 ajak saya keliling Ampang sampe dua jam yah bang. Hehe. I promise saya akan berhati-hati. Thanks 4 the advice too. Sebelum kami berpisah, sempat pula si abang bilang “jumpa lagiiii…” dengan mulutnya yang tersenyum lebar menampakkan gigi. Haha. Ya bang, someday we will.

Setelah itu, gw memutuskan untuk pergi ke KLCC karna gw ngga megang kunci rumah. So gw balik rumah pun ngga akan bisa masuk karna Ka Dina sama Acu belum pulang kerja. Akhirnya gw pun janjian sama Hery buat dinner bareng sekalian denger cerita pengalaman dia kerja di sini. Sambil nunggu Hery gw jalan-jalan sendirian di KLCC. Pas gw ke toilet..gw mendapati diri ini ternyata dapet! Oh God. Emergency nih. Siaga satu. Buru-buru gw ke watson secara gw ga nemu jasco atau tesco di KLCC ini. Oh God. I miss Penang. That island makes me feel save and alive. Not like here. Di sana ada Tesco. Kedai runcit dimana-mana. Gw bisa isi pulsa dimana aja. Ngeprint dan ngenet dimana aja. Ngga kaya di sini.. di sini saya sungguh merasa.. ASING.

Setelah capek jalan-jalan di KLCC sendirian udah kaya orang tolol, gw rehat bentar di tempat duduk-duduk di lantai paling bawah; satu lantai sama Vincci. Di sana gw ketemu sama pakcik bus USM! Oh God! Dunia ini sempit sekali!

“eeh. Macam kenal?”, katanya sambil ngeliat gw dengan ekspresi muka heran.

Hahaha. Ya iyalaaah. Saya kan pengguna bus sejati. So gw apal setiap muka pemandunya (baca : sopirnya). Gw cinta sekaligus benci banget sama bus USM.

Namanya bang Yus. Entah siapa nama panjangnya gw lupa. Dan sekarang ternyata beliau telah menjadi bekas-pemandu bus USM. Sekarang dirinya telah menjadi supir pribadi ketua musium Pulau Pinang yang berada di padang kota lama. Ternyata sang ketua (yang ternyata perempuan), lagi ada meeting di KL dan shopping bentar di KLCC.

Waktu gw tanya kenapa berhenti dari USM, beliau bilang kerja di USM itu sangat penat. Kerja dari pukul 7pagi sampai pukul 10malam, abis itu Sabtu pun harus kerja. Jadi sekarang beliau buat part-time aja di USM. Lagian bawa bus itu penat, kalo sekarang lebih rilek karna cuma bawa mobil, begitu katanya. Beliau heran kenapa gw ada di KL. Ya gw bilang aja gw practical. Trus beliau juga nanya gw bisa kesini naek apa. Ya naek monorail laaah. Naek apalagi. Trus beliau berkata :

“beli kereta lah! Parents kan kaya”.

Oh God. Sumpah yah. Gw paling benci perkataan seperti itu. Akhirnya gw bilang :

“kalau parents saya kaya, saya tak belajar kat sini bang. Saya dah belajar di US dah. Atau Australi.”

[…] abang Yus pun diam sejenak.

Kami pun terus berbincang sampai boss abang Yus ni selesai shopping. Tapi sampe pak cik bus tu pergi, si Hery belom juga dateng. Aduuh. Masa iya udah jam segini si Hery belum beres kerja..

Sekitar jam 8an Hery datang (oh God. Akhirnyaaa). Abis itu, kita pergi ke tempat tinggal dia di Villa Putra. Dari situ kita ke restoran Padang di Cow Shaw Lin yang namanya kalo ngga salah…umm.. Garuda Maju apa Maju Garuda gitu..aduh gw lupa namanya. Di sana, gw baru nemuin tempat makan padang yang..Padang banget. Alias pedesnya pas. Asli padang. Mantap dah. Pas kita lagi asyik makan, ada seorang waiter nyamperin kita sambil ngitung-ngitung makanan kita. Oh-My-God.

Gw kenal si waiter itu.

Kalo ngga salah namanya Harry, tukang buat minum di Ibu’s Kitchen di jajaran Restoran Istimewa di Penang. Ya Tuhan! Lagi-lagi gw ngerasa kalo dunia itu memang sempit! Begitu ngeliat gw, dia pun ngga jadi ngasi bil makan dan dia bilang hari ini dia belanja kita makan. Yippie! Kita lagi beruntung hari ini Her! Rejeki emang ngga akan kemana. Thanks Harry!

Abis dari situ, gw pulang deh ke rumah. Dikit-dikit udah apal lah rute monorail di KL ini. Tempat interchange-nya juga. Walopun baru nyobain yang di Mesjid Jamek ajah. Hehehe.

Sumpah capek banget hari ini. Btw seneng deh denger cerita dari Hery tentang ‘kerjaan’nya dia. Katanya dia udah dikasi satu projek bikin website. Waduh, jadi ngga sabar nunggu hari Senin. Gimana nanti kalo gw kerja yah? Aduuu. Penasaran. Yah namanya juga pengalaman. Apa pun itu, pait-paitnya ntar juga bakal ada hikmahnya. Jadi pingin tau cerita Bayu ama Melanie di Sunway sana.. si Dita juga.. apa kabar ya mereka..

 

[vista angkasa. 30 April 2008]

[02:33 am]

 


About this entry