Pengakuan Dosa.

Oke. Gw mau bikin pengakuan dosa. Senin kemaren, abis exam 213 and beres lunch, gw langsung tidur sampe sore. Lalu kegiatan rutin pun dilakukan, makan-mandi-solat-nyanyi-nyanyi-di-kamar. Abis itu, gw tergoda untuk menonton sekian banyak dvd punya ka alya yang baru aja dibalikin tadi siang ama si Trissy. I mean like, BANYAK banget. Sepuluh lebih. Gw tau gw ngga akan sanggup ngabisin semua dvd ini dalam waktu satu malam. Tapi walau gimana pun gw harus bisa nonton sebanyak mungkin sebelum ni dvd ditagih sama Ka Alya. Hehe. Akhirnya sesi pemilihan pun dimulai. And of course, pilihan pertama jatuh ke film Across The Universe.

Sebenernya film ini udah pernah diputer di kelas 212 waktu itu. But that time gw ngantuk banget (helo?? Jam 5 sore kok muter film.. ada-ada ajah..) Alhasil yang ada gw malah tidur di kelas dan bukannya nonton. Udah mah ngga ada subtitle, nyanyi-nyanyi mulu perasaan dari tadi gw liat, trus pake disensor pula sama Cik Nik Norma (our new tutor teacher). Tak best lah bile macam ni. Ruangan DK A yang waktu itu ngga gitu penuh makin terasa dingin buat gw. Ditambah dengan lampu yang dimatiin dan suara yang ngga gitu keras, gw makin terlelap tidur (well, microphone lecturer ditaruh di atas laptop, okay. Kesian amat kaga ada speaker).

Okay, forget about that. Akhirnya Senin malam itu gw tergoda juga. Gw habiskan malam itu dengan nonton 3 film yang masing-masing film berdurasi 2jam lebih!! Oh God, kenapa semua film yang gw pilih ternyata durasinya panjang-panjang? Film pertama, Across The Universe. Gw bener-bener salut sama film ini. Sutradaranya perempuan lagi! Anjrit. Dan tiba-tiba gw jadi cinta sama lagu-lagunya The Beatles. No wonder si Ndook suka banget sama legend yang satu ini. Banyak lagu di film ini yang bikin gw terkejut : “ini lagu The Beatles? Kok gw kayanya ngga pernah denger?” Yeah, gw ngga tau udah berapa album yang udah dikeluarin sama The Beatles so gw ngga tau lagu-lagu mereka ternyata sebanyak ini.

Film Kedua, The Notebook. Sumpah yah, gw ngga nyangka ni film bakal bikin gw nangis bombay pagi-pagi buta begini!! Oh God. Gw tau ini film lama. Kalo ngga salah gw pernah liat film ini waktu SMA kelas satu, waktu si Nichi bawa dvd-nya ke kelas. Udah gitu dia juga baca novelnya. Dia sempet bilang ke gw kalo film ini bagus banget. Tapi entah kenapa gw males buat minjem dvd-nya waktu itu. Oiya, waktu itu juga sempet agak-agak heboh di kelas. Secara cover dvd-nya agak-agak gimana gitu, si Nichi dikira bawa film bokep ke sekolah. Huahahahahaha..

Film Ketiga, bentar. Gw agak lupa judulnya (gw pun ngeliat lagi setumpuk dvd di atas kursi). Oh ya, judulnya Head in The Clouds. Yang maen Charlize Theron, Penelope Cruz sama Stuart Townsend. Gw ngga gitu ngarti sama filmnya (dan udah keburu ngantuk juga waktu itu). Jadinya ni film sering gw cepetin. Udah mah alurnya lambat, gw juga ngga gitu suka nonton si Penelope Cruz lama-lama. Eneg. Ngga tau kenapa kok gw segini sensi-nya sama dia.

Well, akhirnya abis subuh gw baru tidur. Hahahahaa. Vega,..vega. Bukannya belajaaaaaarr!!! Emang sih, waktu itu masih hari Senin so gw rasa exam Prof.Mus masih (agak) lama yaitu hari Sabtu. Padahal sebenernya masih banyak bahan bacaan yang menanti untuk disinggahi…

Btw, gw ngga nyangka koleksi dvd-nya Ka Alya ternyata banyak banget. No wonder dia selalu khawatir kalo ada yang minjem dvd-nya trus ngga dibalik-balikin. Dia akan pilih-pilih ke siapa aja dia bakal minjemin dvd-nya. Kalo gw jadi dia juga bakal gitu kali. Lha wong semua koleksi dvd-nya bener-bener BERKUALITAS. Ka Alya memang movie-freaks. Semua genre film dia tonton. Dari dia juga gw dapet masukan film alternatif selain film produksi Hollywood seperti film asal Eropa kaya Amelie (Perancis) dan Y Tu Mama Tambien (Spanyol). Karna dia juga gw jadi kenal siapa itu Gael Garcia Bernal dan Diego Luna. Suddenly cowok-cowok Eropa jadi terlihat sangat HOT dimata gw sekarang. Hahahaha.

Udah gitu, koleksi film dia tu bener-bener collector edition banget dah. Film-film yang udah ngga diproduksi lagi dan ngga bakal bisa kamu jumpain lagi bahkan di Feringghi sekalipun. Banyak diantaranya yang merupakan film langka kaya The Motorcycle Diaries (first time gw denger film ini dari Jiffest 2005) dan Bridget Jones Diaries yang kesatu dan yang kedua. Kebanyakan filmnya merupakan film langka yang banyak dapet penghargaan dan menang di festival kaya Cannes Film Festival, Toronto Film Festival, Academy Awards Nominations, Golden Globe Awards.. Parah! Paraaaah!! Pokoknya kalo mau dapet source film-film bagus, hubungi Ka Alya ajah. Dia ngga akan nge-charge kamu dengan harga tertentu. JANJI bakal dibalikin, sudah. JANJI bakal dijaga dan dirawat baik-baik, fine.

Hpppffh.

Kenapa dvd ini datang disaat minggu-minggu exam??

Huaaaaaaaa!! Ka Alyaaaaaaaa! Extend-kan masa peminjaman dvd tu untuk vega, boleh? Pleaaaaasssee.

Ini sebagian dari koleksi dvd-nya Ka Alya. Banyak banget kaaaan.

[aman damai. 9 April 2008]

[05:51 pm]


About this entry